nusabali

Kombes Satake Bayu Betah Tugas di Bali

  • www.nusabali.com-kombes-satake-bayu-betah-tugas-di-bali

DENPASAR, NusaBali - Mantan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengaku sangat betah tugas di Bali.

Saking betah di Bali, Kombes Satake Bayu mengaku waktu setahun sebagai Kabid Humas Polda Bali rasanya berlalu sangat cepat.

Kini kursi jabatanya digantikan oleh Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan. Meskipun berat meninggalkan Bali untuk bertugas sebagai Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Satake Bayu mengaku mendapat promosi dalam waktu singkat adalah berkat.

Selama dinas sebagai Kabid Humas Polda Bali dirinya mendapat dukungan dari timnya yang sangat solid. Selain itu dirinya juga mengaku mendapat dukungan dari wartawan lewat pemberitaan sehingga fungsinya sebagai corong informasi berjalan dengan baik dan diterima masyarakat. Lewat berita positif yang berimbas pada terjaganya kondusifitas wilayah hukum Polda Bali menjadi penilai dari pimpinan Polri.

"Kini saya pindah ke Polda Jawa Tengah. Secara zona, Polda Jawa Tengah adalah zona 1 sementara Polda Bali zona 2B3. Saya percaya ini berkat suport dari rekan-rekan semua sehingga saya dipromosikan ke Polda Jawa Tengah. Sebenarnya berkat pemberitaan selama ini Polda Bali sudah naik menjadi zona 2B2. Saya pikir kemarin saya dikukuhkan lagi untuk jadi Kabid Humas Polda Bali, ternyata tidak," ungkap Kombes Satake Bayu saat pisah sambut dengan puluhan wartawan di Restoran Segara Bambu, Peguyangan, Denpasar Utara, Selasa (18/7) malam.

Betah tugas di Bali selain mendapat dukungan tim humas dan wartawan lewat pemberitaan perwira melati tiga yang sangat responsif ini mengaku dinas di Bali ibarat pulang ke rumah. Pertama kali tugas di Bali sebagai anggota Polri tahun 1993. Kala itu dinas di Polres Kasangasem. Selama dinas di Polres Karangasem dia bertemu dengan pujaan hati yang kini jadi istri dan ibu dari tiga orang anaknya.

Setiap berdinas di luar Bali berharap bisa kembali ke Bali. Begitu masuk Bali rasanya cepat sekali. Waktu terasa berlalu cepat karena senang ketemu dengan keluarga di Bali. Selain itu rekan kerja yang sangat baik hati. "Istri saya orang Mengwi. Dulu dia pegawai salah satu bank. Kala itu saya sering ke bank untuk nabung selalu ketemu sama dia. Kini kami punya tiga anak, yaitu dua putera dan satu puteri. Dua putera mengikuti jejak saya menjadi anggota Polri. Sementara yang puteri masih kuliah semester VI di Unud. Ini juga yang membuat saya betah dan selalu berharap dinas di Bali," ungkapnya.

Sementara Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan yang juga hadir dalam acara ramah tamah itu menyampaikan terima kasih kepada Kombes Satake Bayu. Mantan Kapolresta Denpasar ini meminta rekam tim humas Polda Bali memberikan dukungan serupa kepadanya. "Saya dinas di Bali untuk kali ketiga. Pertama saya di Polda Bali tahun 2010 Samapi tahun 2017. Setelah itu saya pindah ke Polda Papua Barat. Lalu balik lagi jabat Kapolresta Denpasar. Setelah itu saya jabat Kabid Humas Kabid Humas Polda Kalimantan Barat dan kini kembali ke Polda Bali menjabat sebagai Kabid Humas," ungkap Kombes Jansen.

Meskipun sudah berpengalaman dan mengetahui suk belum tugas di Bali, perwira melati tiga di pundak ini tetap berharap dukungan dari tim humas, wartawan, dan masyarakat umum. "Terimakasih kepada senior saya Lomes Satake Bayu yang telah meninggalkan hal positif di Bid Humas Polda Bali. Saya berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkannya," pungkasnya. 7 pol

Komentar