nusabali

Panglima TNI Waspadai Semua Ancaman

  • www.nusabali.com-panglima-tni-waspadai-semua-ancaman

DENPASAR, NusaBali - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan seluruh prajuritnya ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan, keutuhan, dan keselamatan NKRI.

Kondisi dunia yang terus berkembang tak menentu dan penuh ketidakpastian. Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida.

Hal ini disampaikan oleh Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Kodam (Irdam) IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto saat menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih wajib setiap tanggal 17 yang digelar di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Kepaon, Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (17/7) pagi.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut ini menyampaikan hasil Progja semester pertama TA 2023 tugas yang dibebankan kepada TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia telah dapat dilaksanakan dengan baik.

Dia mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI bahwa situasi dan kondisi di dunia saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis dan masih penuh dengan ketidakpastian. Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman baik ancaman militer, ancaman non-militer, maupun ancaman hibrida yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta keselamatan segenap bangsa Indonesia.  
Menyikapi kondisi dan tantangan tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara diharapkan terus hadir untuk berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokoknya yang telah diamanatkan oleh undang-undang. Terlebih, TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI, harus mampu membantu mengatasi kesulitan dan permasalahan yang dihadapi bangsa dan menjaga tetap tegaknya NKRI.

Selanjutnya, Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk mewujudkan visi Panglima TNI yakni menjadikan TNI sebagai Patriot NKRI. “Saya ingin mewujudkan kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern dan tangguh, serta sesuai harapan kita semua adalah TNI kuat, rakyat bermartabat,” tegas Panglima TNI. pol

Komentar