nusabali

Adi Arnawa Lepas Jalan Santai ST Kembang Wijaya

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-lepas-jalan-santai-st-kembang-wijaya

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus melepas jalan santai serangkaian menyambut HUT ke-46 Sekaa Teruna (ST) Kembang Wijaya, Banjar Adat Kembangsari, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (15/7).

Dalam kegiatan jalan santai tersebut, Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana motivasi sebesar Rp 15 juta kepada panitia penyelenggara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Abiansemal Idan Bagus Putu Mas Arimbawa, Perbekel Desa Blahkiuh Ida Bagus Gede Mahatmananda Manuaba, Bendesa Adat Blahkiuh I Gusti Agung Ketut Sudaratmaja, Kelian Adat dan Dinas Banjar Kembangsari serta para peserta jalan santai.

Adi Arnawa menyambut baik dan memberi apresiasi kepada ST Kembang Wijaya dan seluruh krama Banjar Adat Kembangsari yang telah menyelenggarakan jalan santai serangkaian HUT Ke-46 ST Kembang Wijaya. “Saya merasa bersyukur dan bangga kita dapat berkumpul pada pagi ini untuk bersama-sama melaksanakan jalan santai, apalagi dibarengi dengan memungut sampah di sepanjang rute yang dilalui,” ujarnya.

Menurut Adi Arnawa, kegiatan semacam ini bagus dilakukan dalam rangka menyosialisasikan hidup bersih. “Bagaimana pun juga masyarakat harus menata mulai dari diri sendiri karena kebersihan adalah pangkal dari kesehatan kita bersama,” ujarnya.

“Apalagi terlihat sebagai peserta banyak anak-anak yang ikut ambil bagian, ini memberikan edukasi bagi anak-anak, sehingga nantinya tertanam pikiran bagaimana hidup bersih dari sedini mungkin,” imbuh Adi Arnawa.

Pemkab Badung, lanjut Adi Arnawa, akan terus mendorong dan mendukung kegiatan yang berhubungan langsung dengan kebersihan lingkungan, kebersihan sungai, dan pelestarian budaya. “Pemerintah akan hadir untuk selalu mendukung,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Yudi Adianto, menyampaikan terima kasih kepada Sekda Badung karena sudah berkenan hadir sekaligus melepas kegiatan jalan santai. “Tak hanya jalan santai, serangkaian perayaan HUT ST Kembang Wijaya juga diadakan penebaran benih ikan di lingkungan Banjar Kembangsari, gotong royong melaksanakan pembersihan di Taman Gili Dukuh yang merupakan kawasan wisata yang ada di Desa Blahkiuh,” ucapnya. @ ind

Komentar