nusabali

401 Kader NasDem Bali Berangkat ke Jakarta, Ikuti Apel Siaga Perubahan di GBK

  • www.nusabali.com-401-kader-nasdem-bali-berangkat-ke-jakarta-ikuti-apel-siaga-perubahan-di-gbk

DENPASAR, NusaBali.com - DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) dijadwalkan menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (16/7/2023). Gelaran 'show of force' partai besutan Surya Paloh ini diklaim akan dihadiri ratusan ribu kader dari seluruh tanah air termasuk Pulau Dewata.

Sekretaris DPW NasDem Bali Nyoman Winatha mengabarkan, Apel Siaga Perubahan bakal diisi dua agenda utama. Pertama, pengarahan langsung dari Ketua Umum Surya Paloh guna mengonsolidasikan mesin partai. Kemudian, dilanjutkan pidato politik dari bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

"Kami mengirim 401 kader ke Jakarta. Sebanyak 20 di antaranya adalah pengurus teras DPW NasDem Bali, disusul pengurus inti DPD dan DPC NasDem dari seluruh kabupaten/kota dan kecamatan di Bali," kata Winatha ketika dihubungi Sabtu (15/7/2023) siang.

Selain dari struktural NasDem Bali, Winatha mengatakan bahwa sebagian besar bakal caleg DPR RI dan DPRD tingkat kabupaten/kota juga provinsi turut bertolak ke Jakarta. Sejumlah kader ini dikirim untuk memenuhi kuota yang ditetapkan DPP NasDem demi menyukseskan perhelatan 'unjuk gigi' jelang Pemilu 2024.

Keberangkatan kader NasDem Bali didominasi menggunakan jalur darat via bus dari masing-masing kantor dewan pimpinan. Untuk rombongan DPW NasDem Bali sudah berangkat pada Jumat (14/7/2023) malam dengan 8 bus. Namun, ada pula beberapa pengurus yang berangkat ke Jakarta via jalur udara.

"Di Apel Siaga Perubahan Partai NasDem nanti akan ada juga parade budaya persembahan DPW NasDem dari seluruh pelosok tanah air. Kami dari Bali juga akan terlibat dalam barisan defile yang akan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh," tandas politisi kelahiran Desa Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana ini.

Untuk diketahui, rombongan NasDem Bali yang berangkat via jalur darat dijadwalkan sudah harus sampai pada hari H pagi di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta Selatan. Kemudian, menempuh perjalanan beberapa kilometer ke arah timur menuju Stadion Utama GBK. Biaya keberangkatan untuk ratusan kader NasDem Bali ini pun sepenuhnya ditanggung partai. *rat

Komentar