nusabali

Bupati Suwirta Ajak Petani Komitmen Garap Pertanian Organik

Serahkan 10 Ton Pupuk Kompos

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ajak-petani-komitmen-garap-pertanian-organik
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ajak-petani-komitmen-garap-pertanian-organik

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan secara simbolis bantuan pupuk kompos yang dihasilkan oleh Tempat Pengolahan Sampah Setempat (TOSS) Center di Subak Toya Haa, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Jumat (14/7) pagi.

Bupati menyerahkan 10 ton pupuk kompos untuk mendukung program Gubernur Bali Wayan Koster menuju pertanian organik. Hadir, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung I Ketut Suadnyana dan Kadis Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida.

Bupati Suwirta mengatakan, saat ini Pemkab Klungkung sangat serius menggarap sektor pertanian, salah satunya membuat pupuk kompos untuk dibagikan gratis kepada petani. “Mari bersama-sama kuatkan komitmen untuk mewujudkan pertanian organik,” ajak Bupati Suwirta. 


Bupati meminta petani membuat satu petak dengan menggunakan pupuk kompos dari TOSS Center untuk mengetahui hasil panen organik. “Tolong segera gunakan pupuk ini,” pinta Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta petani tetap semangat mengikuti berbagai proses demi menuju pertanian organik. “Mudah-mudahan dengan bantuan pupuk ini dapat bermanfaat dan bisa terus berlanjut,” harap Bupati Suwirta. Kadis Pertanian Klungkung, Ida Bagus Juanida menyampaikan bantuan pupuk kompos dari TOSS Center ini diserahkan sebanyak 10 ton. Bupati Suwirta juga menyerahkan bantuan bibit benih padi, kedelai, dan jagung. Bantuan berasal dari pemerintah pusat. @ wan

Komentar