nusabali

Polisi Buru Pembobol Konter HP di Tembuku

  • www.nusabali.com-polisi-buru-pembobol-konter-hp-di-tembuku

BANGLI, NusaBali - Pihak kepolisian kini menyelidiki kasus pencurian di sebuah konter handphone yang berlokasi di Jalan Raya Besakih, tepatnya disebelah barat perempatan Desa / Kecamatan Tembuku, Bangli.

Aksi pencurian diketahui pada Selasa (11/7). Modus pelaku, dengan merusak gembok dan membobol dinding tembok warung di sebelah konter tersebut.

Diketahui, korban pemilik konter bernama I Nyoman Santika Putra asal Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli. Korban I Nyoman Santika Putra mengaku, baru mengetahui konternya dibobol pencuri setelah ditelepon oleh pemilik warung yang ada di sebelah konter miliknya.

"Malamnya, memang tidak ada yang jaga. Saya baru tahu, konter saya dibobol setelah ditelepon oleh pemilik warung ini," jelasnya.

Setelah dilakukan pengecekan, sejumlah barang dagangannya telah hilang. Adapun barang hilang satu unit HP Oppo, voucher kartu perdana berbagai merk sebanyak 40-an keping dan uang tunai. Total kerugian saya mencapai Rp 5,8 juta. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Dari hasil olah TKP, diduga awalnya pelaku sempat berupaya merusak gembok rolling door konter tersebut, namun tak berhasil. Selanjutnya, pelaku merusak gembok warung makan yang ada disampingnya, kemudian masuk dengan cara membobol dinding tembok yang terbuat dari triplek sebagai pembatas kedua jenis usaha tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tembuku, Ipda. I Made Sucahya mengatakan jika pihaknya kini masih melakukan penyelidikan. "Kita sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Kasusnya masih lidik. Semoga pelaku segera terungkap," ungkapnya singkat. 7 esa

Komentar