nusabali

Tim Menembak Bali Raih Perunggu Kapolri Cup

  • www.nusabali.com-tim-menembak-bali-raih-perunggu-kapolri-cup

JAKARTA, NusaBali - Atlet menembak Bali Kadek Diana meraih medali perunggu nomor 50 meter free pistol beregu putra, bersama I Kadek Rico Vergian Dinatha dan I Putu Rivan Agus Dinatha, dalam Kejuaraan Menembak Kapolri Cup pada 9-16 Juli 2023 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

Mereka mendapat medali tersebut setelah kalah dari Tim Lampung dan Jawa Barat (Jabar).

"Minggu (9/7) kemarin, saya bertanding di 50 meter free pistol perorangan dan beregu putri. Di beregu putra, saya bersama Rivan dan Rico mendapat medali perunggu. Peraih medali emas dari Tim Lampung dan yang memperoleh medali perak Tim Jabar," ujar Kadek Diana, Senin (10/7).

Menurut Kadek Diana, mereka mendapat medali perunggu setelah hasil akhir skor mereka digabung berada di peringkat ketiga. Skor Kadek Diana 513, skor Rico 524 dan Rivan 528. 

Meski berhasil berada pada posisi ketiga di beregu putra, tetapi mereka tidak berhasil mendapat medali di nomor perorangan. Rivan di peringkat ke lima, Rico ke 11 dan Kadek Diana 13. 

Kadek Diana mengaku, kecewa dengan hasil tersebut. Sebab, tidak memenuhi targetnya. Sebelum berangkat ke Kapolri Cup, Kadek Diana berharap bisa meraih skor lebih dari Minimum Qualification Score (MQS) PON 2024 yaitu 517. 

Namun, tidak terwujud lantaran ada beberapa faktor mempengaruhi. Di awal pertandingan, dia sempat merasa nervous sehingga menyebabkan skornya jatuh. Baru di pertengahan sampai pertandingan berakhir, atlet yang pernah masuk Pelatnas SEA Games 2015 ini sukses mendapat skor tinggi.

"Di seri satu dan kedua, skor saya 83. Seri ketiga skor saya 92, seri ke empat skor saya mencapai 86, seri ke lima 82 dan seri ke enam 87. Walau skor saya tidak mencapai MQS PON, tetapi tidak terlalu berpengaruh karena saya sudah lolos PON saat bertanding di Jabar Open pada Juni 2023 lalu," terang Kadek Diana.

Usai berlaga di 50 meter free pistol, Kadek Diana masih menyisakan pertandingan di 10 meter air pistol perorangan dan beregu pada Kamis (13/7). Di beregu putra 10 meter air pistol, dia satu tim lagi dengan Rico dan Rivan. 

Kadek Diana berharap, prestasi mereka di nomor tersebut meningkat. Pesaing Kadek Diana dkk di beregu, cukup kuat lantaran mereka bakal bertemu dengan sebagian lawan di nomor 50 meter free pistol.

Sementara itu di 10 meter air pistol perorangan, Kadek Diana menyatakan, tidak terlalu memasang target. Pasalnya, persaingan di nomor perorangan sangat kuat. Ada atlet dari Lampung, Kalimantan Selatan, Jabar dan Jatim. Bali sendiri di Kapolri Cup menurunkan tujuh atlet. Mereka didampingi pelatih I Made Sugiantara atau biasa disapa Rino serta pelatih di nomor rifle Husaeni. k22

Komentar