nusabali

Didatangi Mahasiswa, Pelindo Tekankan Pentingnya K3

  • www.nusabali.com-didatangi-mahasiswa-pelindo-tekankan-pentingnya-k3

DENPASAR, NusaBali - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra Cabang Benoa mendapat kunjungan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan program studi Kesehatan dan Keselamatan Kerja Universitas Bali Internasional (UNBI), Kamis(6/7).

Kunjungan lapangan ini dalam rangka untuk mengetahui gambaran atau penjelasan tentang penerapan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra Cabang Benoa. Sekaligus melakukan field trip atau melihat secara langsung proses kegiatan di Pelabuhan Benoa.

Kunjungan mahasiswa mahasiwa dan dosen dari UNBI disambut baik Regional Manager Terminal Pelabuhan Benoa I Nyoman Mendra. Sebelum kunjungan ke lapangan, mahasiswa terlebih dahulu diberikan pemaparan tentang K3 oleh tim HSSE (Health Safety Security and Environmental) Subreg Bali Nusra.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa proaktif bertanya tentang materi yang diberikan. Para mahasiswa bahkan terlihat sangat antusias karena tidak hanya mendapatkan materi, juga diajarkan cara mengunakan APAR (alat pemadam api ringan) yang baik dan benar secara langsung.

Dosen Pembimbing Program Studi Kesehatan dan Keselamatan Kerja UNIBA Anak Agung Gede Oka Wisnu Putra, menyampaikan terima kasih kepada PT Pelabuhan Indonesia (persero) Subreg Bali Nusra yang sudah mau menerima dan menyambut serta membagikan ilmu yang sangat bermafaat untuk mahasiswanya.

Setelah mendengarkaan paparan dari tim HSSE mahasiswa diajak berkeliling di area Pelabuhan Benoa. Lokasi pertama yang didatangi adalah Terminal Penumpang Domestik Pelabuhan Benoa. Kemudian mahasiswa diajak berkeliling ke dermaga untuk melihat kegiatan kapal yang sedang bersandar.

General Manager Pelindo Cabang Benoa Agung Mataram, berharap kunjungan tersebut meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi mahasiswa tentang pentingnya K3 dalam bekerja, sehingga ilmunya dapat diimplementasikan dalam dunia kerja.

Secara internal kami memang sangat disiplin dengan penerapan K3 di lingkungan kerja yang berdampak pada produktifitas kita. Hal ini yang kami harap bisa terus terlaksana dan kami tularkan ke eksternal termasuk para mahasiswa, harap Agung Mataram. 7 k17

Komentar