nusabali

Lansia asal Tianyar Tewas di Kaliasem

  • www.nusabali.com-lansia-asal-tianyar-tewas-di-kaliasem

SINGARAJA, NusaBali - Warga yang tinggal di Banjar Dinas Lebah, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, digegerkan dengan penemuan mayat seorang warga lanjut usia (lansia), Selasa (4/7) pagi sekitar pukul 09.30 Wita, di sebuah rumah di desa setempat.

Korban yang diketahui bernama I Made Mandra,63, diduga meninggal dunia karena penyakit diabetes yang dideritanya kambuh dan tak mendapat pertolongan.

Kapolsek Banjar AKP Nyoman Mistanada menyampaikan, korban merupakan warga Banjar Dinas Eka Adnyana, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem. Korban tinggal di rumah kontrakan tersebut sendirian.

"Rumah tersebut dikontrak oleh anak korban yang menikah dengan WNA Inggris. Aka korban pulang ke Inggris dan korban diminta jaga rumah," ujarnya.

AKP Mistanada mengungkapkan, jasad korban kali pertama ditemukan oleh saksi mata bernama Ketut Wirajaya, 46, yang tinggal di sekitar lokasi. Awalnya, saksi dihubungi oleh anak korban bernama Juni Kastela yang berada di Inggris untuk mengecek keadaan korban karena tidak bisa dihubungi. "Saat di TKP, dari lubang pagar saksi 2 melihat korban terbujur kaku tertidur terlentang di pintu depan rumah," ungkapnya.

Sebelum ditemukan meninggal, tetangga korban lainnya bernama Luh Suastini,42, sempat mengunjungi rumah korban untuk memberi makan kucing peliharaan, pada Kamis (29/6) sekitar pukul 10.00 Wita. Namun, saat itu korban belum ada di rumah. Selanjutnya, Suastini juga sempat kembali keesokannya, pada Jumat (30/6) untuk memberi makan kucing dan bersih-bersih.

Saat saksi Suastini datang kedua kalinya itu, korban dilihat dalam posisi tidur di dalam rumah. Diduga saat itu korban sudah meninggal dunia. "Jadi mengacu keterangan saksi, hari Jumat itu kami perkirakan korban sakitnya kambuh, dan lambat mendapat pertolongan hingga menghembuskan nafas terakhir," jelas AKP Mistanada.

Menurutnya, dari keterangan pihak keluarga, korban mengidap penyakit diabetes. "Kondisi korban memang sakit diabetes dan sudah sering masuk RS," kata dia.

Usai menerima laporan kejadian penemuan mayat, aparat Polsek Banjar langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Setelah diperiksa, jenazah korban lalu dievakuasi ke RSUD Buleleng, Singaraja, menggunakan mobil ambulans PMI Buleleng.7mzk

Komentar