nusabali

PMI Bagikan Sembako untuk Lansia, ODGJ, dan Disabilitas

  • www.nusabali.com-pmi-bagikan-sembako-untuk-lansia-odgj-dan-disabilitas
  • www.nusabali.com-pmi-bagikan-sembako-untuk-lansia-odgj-dan-disabilitas

SEMARAPURA, NusaBali - Wakil Bupati Klungkung selaku Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Klungkung, I Made Kasta menyerahkan paket sembako kepada lansia, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dan anak-anak penyandang disabilitas di Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (4/7).

Kegiatan ini serangkaian peringatan HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Penerima paket sembako masing-masing lansia Ni Wayan Pepek dan I Nyoman Suda di Dusun Pakel, Desa Sampalan Tengah. Bocah disabilitas I Made Dwi Agus Cahyadinata di Dusun Bokong, Desa Sampalan Kelod dan Ni Putu Eka Lestari di Dusun Lekok, Desa Sampalan Kelod. ODGJ I Made Wardika Sanjaya dari Dusun Bingin, Desa Kusamba dan Ni Ketut Mendri dari Dusun Rame, Desa Kusamba. 

Wabup Kasta mengatakan, nilai bantuan ini tidaklah seberapa, terpenting perhatian keluarga dalam merawat dan menjaga anggota keluarganya yang tidak mampu hidup sendiri. Lansia dan penyandang disabailitas yang harus selalu diperhatikan dan diberi kasih sayang. Sehingga mereka bisa merasakan hidup dengan bahagia di tengah keterbatasan fisik. 

“Kami akan terus bergerak membantu warga yang kurang beruntung dan tertimpa musibah. Tidak hanya melakukan donor darah, juga membagikan bantuan sembako,” ujar Wabup Kasta. 7 wan

Komentar