nusabali

Persebaya Apresiasi Kinerja Wasit

  • www.nusabali.com-persebaya-apresiasi-kinerja-wasit

SURABAYA, NusaBali - Bek Persebaya Surabaya Reva Adi Utama mengapresiasi kinerja wasit Zetman Pangaribuan dalam memimpin pertandingan, saat melawan tuan rumah Persis Solo, pada laga pekan pertama Liga 1 2023/2024, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7) malam. Dalam laga itu Persebaya mengalahkan Persis 3-2.

"Wasit cukup tegas dan disiplin. Saya berharap semoga ini terus berlanjut pada beberapa pertandingan ke depannya," kata Reva Adi, di Surabaya, Minggu (2/7).

Senada dengan anak asuhnya, Pelatih Persebaya Aji Santoso juga berpendapat, bahwa kepemimpinan wasit dalam menangani permasalahan di lapangan cukup bagus serta progressnya terlihat.

"Saya nonton pertandingan waktu Bali United sama PSS Sleman, ada suatu progres kepemimpinan wasit yang lebih tegas, kalau pemain-pemain dari Persis Solo melakukan protes, tidak masalah, terutama pada yang menit terakhir tadi, padahal ada hakim garis, hakim garis juga ditanya sama wasit tengah," ujar Aji Santoso, yang juga mantan kapten tim Persebaya itu.

Namun, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut juga berharap agar kualitas wasit di Indonesia juga makin bagus pada saat memimpin pertandingan-pertandingan berikutnya.. Dia berharap wasit yang memimpin ke depannya dapat tegas.

“Kita kepingin sepak bola Indonesia ini harus bersih dan tegas, bukan karena tim saya menang, memang banyak duel tapi duelnya ke bola bukan ke kaki," ujar Aji Santoso.

Sebelumnya, tim tuan rumah Persis belum dapat memenuhi ambisinya mendapat poin penuh setelah dikalahkan Persebaya 2-3, dalam laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Pada laga tersebut, gol Persebaya dicetak Bruno Moreira pada menit 29 lewat titik putih dan 63, serta dari Muhammad Faqih Maulana yang melakukan gol bunuh diri (83).  Sedangkan gol Persis dilesakkan Moussa Sidibe (60) dan Ramadhan Sananta (71). ant

Komentar