nusabali

Bali Terjunkan 23 Petarung

Pra PON Cabor Muaythai di Surabaya

  • www.nusabali.com-bali-terjunkan-23-petarung

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali memutuskan atlet definitif Pra PON dihuni 23 petarung. Mereka akan tampil dalam kualifikasi cabang olahraga beladiri Muaythai pada 20-27 Agustus 2023 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Pihak MI Bali pun berharap para petarung dapat maksimal dan menjadi finalis agar meriah tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketum Pengprov Muaythai Bali, Made Sumitra Candra Jaya, didampingi Sekum I Wayan Suwita, Sabtu (1/7) mengakui, atletnya telah definitif berdasarkan hasil rapat tim pelatih pada Jumat (30/6). Menurut Sumitra Candra, pihaknya memutuskan menerjunkan 23 petarung. Mereka merupakan atlet pilihan yang melewati berbagai tahapan seleksi selama tiga bulan dari hasil Porprov Bali XV/2022 dan atlet potensial pantauan. Mereka berasal dari Denpasar, Badung, Klungkung, Buleleng, dan Karangasem .

"Kita akan turun dalam 22 nomor pada babak kualifikasi PON, makanya nanti ada atlet yang merangkap juga turun lebih dari satu nomor, nomor tarung dan seni," tutur Sumitra Candra, yang juga pensiunan dosen itu.

Sumitra Candra mengakui ada saat babak kualifikasi PON nanti, Bali ada juga absen di kelas 43 kg putra, dan nomor beregu putra, karena belum memiliki atlet di kelas tersebut. 
Sekum Muaythai Bali, I Wayan Suwita menambahkan untuk saat ini atletnya sudah didaftarkan sesuai dengan kelasnya masing - masing, karena sudah masuk tahapan entry by name. 

Suwita yang juga Pelatih Kepala Muaythai Bali berharap dapat meloloskan atletnya sebanyak mungkin pada Pra PON nanti yang tinggal hitungan 1 bulan kedepan. 

"Harapannya semuanya masih final, karena atlet yang lolos peringkat 3-4 masih dipertimbangkan dikirim atau tidak ke ajang PON. Makanya, tiket PON kita incar dengan harapan atlet Bali wajib masuk finalis di kelasnya masing - masing," harap Suwita. 

Suwita yang juga salah satu Binpres KONI Bali mengakui saat ini KONI Bali lebih mengutamakan kepada atlet peraih medali emas saat babak kualifikasi PON, yang potensi benar - benar dikirim ke ajang pesta olahraga multi event empat tahunan antar Provinsi. 

"Makanya kita harus all out saat Pra PON dengan target masuk final," kata Suwita. dek

Komentar