nusabali

Lawan Persis, Persebaya Ingin Ulangi Hasil Ujicoba

  • www.nusabali.com-lawan-persis-persebaya-ingin-ulangi-hasil-ujicoba

SURABAYA, NusaBali - Persebaya Surabaya membawa 22 pemain untuk melakoni laga perdana Kompetisi Liga 1 2023/2024. Ya, Tim Kota Pahlawan itu dijadwalkan menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7) malam ini. Dalam laga nanti, Persebaya ingin mengulangi kemenangan saat ujicoba lawan Persis pada Sabtu (24/6) lalu.

Persebaya dan Persis sejatinya telah bertemu dua kali dalam kompetisi resmi musim lalu. Kedua pertemuan diakhiri dengan hasil imbang. Sedangkan lawatan terakhir di Stadion Manahan Solo pekan lalu berbuah kemenangan dramatis 4-3 untuk Persebaya (24/6).

Dalam ujicoba itu Persebaya sempat ketinggalan 0-3 di babak pertama, sebelum comeback di babak kedua untuk menang 4-3. Namun, sekarang ada satu pemain Persebaya yang terpaksa absen dalam laga kali ini, yakni striker asing Paulo Victor. Pemain asal Brasil itu tidak dibawa ke Solo karena dalam proses adaptasi setelah cedera.

Victor cedera hamstring di paha sebelah kiri saat uji coba melawan Persija Jakarta (18/6). Kendati demikian, beberapa hari ini mantan pemain Vishaka FC Kamboja itu sebenarnya sudah mengikuti latihan dengan tim secara penuh. Namun pelatih Persebaya, Aji Santoso tidak ingin ambil resiko dengan membawanya ke markas Laskar Sambernyawa.

“Secara garis besar semua pemain sudah siap main kecuali Victor. Dia baru sembuh cedera,  kondisinya kurang fit karena beberapa hari tidak latihan,” ungkap Aji Santoso, Jumat (30/6).

Tanpa kehadiran Victor, lini depan Bajol Ijo masih menyimpan Wildan Ramdhani dan Ferdinand Sinaga yang bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Persis. 

Ferdinand Sinaga sudah mencetak tiga gol dan satu peluang berbuah gol bunuh diri gol dalam pertandingan persahabatan selama pramusim. Sedangkan Wildan sering terlibat dalam proses terjadinya gol dengan tiga catatan assist sudah ditorehkan selama pra musim.

Dalam lawatan ke Solo, Aji Santoso membawa 22 pemain. Dia pun optimistis mampu meraih poin dalam laga perdana, pasalnya ia sudah mengetahui gaya bermain anak asuh Leonardo Medina tersebut.

“Kami sudah tahu formasi apa yang mereka pakai ketika uji coba kemarin, kita sudah mendapatkan gambaran dan kita membawa 22 pemain dan kami akan berjuang untuk tiga poin perdana,” kata Aji. *

Komentar