nusabali

Skuad Serdadu Tridatu Sembelih Lima Ekor Kambing

  • www.nusabali.com-skuad-serdadu-tridatu-sembelih-lima-ekor-kambing

MANGUPURA, NusaBali - Manajemen Bali United ikut melaksanakan tradisi berbagi daging kurban kepada masyarakat di lingkungan Mess Bali United pada Kamis (29/6) pagi, untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Pada momen yang selalu dirayakan setiap 10 Zulhijah itu, Skuad Serdadu Tridatu pun ikut melakukan kurban dengan menyembelih lima ekor kambing. Dua ekor disumbangkan ke masjid Ar Rahmat Kuta, sedangkan sisanya langsung dipotong di area sekitar mess pemain.

Perwakilan Manajemen Bali United, Richi Kurniawan mengatakan, ini menjadi peringatan akan peristiwa kurban, ketika Nabi Ibrahim dengan taat bersedia mengorbankan anaknya, Ismail. 

Untuk memperingati kejadian tersebut, maka umat Muslim setiap tahunnya menyembelih hewan ternak pada hari Idul Adha. Hari raya ini pun lekat dengan kebahagiaan. Sebab, daging-daging hasil kurban tersebut pasti akan langsung dibagikan kepada orang sekitar.

Bali United pun turut serta merayakan hari raya Idul Adha tahun ini seperti tradisi yang dilakukannya setiap tahun. Tentu saja hal tersebut sebagai wujud toleransi sekaligus rasa ucapan syukur dari Bali United pada hari yang penuh berkah ini. 

Terlihat beberapa pemain Bali United seperti Taufik Hidayat, Rahmat Arjuna, Ricky Fajrin, Fadil, Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Irfan Jaya, dan Sidik Saimima ikut dalam prosesi pemberian kambing ke masjid dan juga penyembelihan kambing.

“Kami dari manajemen selalu menjaga tradisi berbagi hewan kurban kepada sesama setiap tahun dalam merayakan hari raya Idul Adha. Harapannya nilai toleransi dalam berbagi ini menjadi berkah bagi sesama di hari yang indah ini. Saya mewakili manajemen Bali United ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Adha bagi Semeton yang merayakan,” ucap Richi Kurniawan. 

Selepas penyembelihan, daging kambing langsung dibagikan kepada masyarakat di sekitar mess Bali United serta diolah untuk disantap bersama para pemain dan ofisial Serdadu Tridatu. dek

Komentar