nusabali

Gandeng Ketua Fraksi Golkar Badung, Suyasa Turun di Sangeh

  • www.nusabali.com-gandeng-ketua-fraksi-golkar-badung-suyasa-turun-di-sangeh

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPD II Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa semakin gencar turun masimakrama (menemui masyarakat,red). Menggandeng Ketua Fraksi Golkar DPRD Badung, I Gusti Ngurah Saskara, Suyasa mapunia saat memenuhi uleman (undangan,red) Krama Banjar Pemijian, Desa Adat Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Jumat (23/6).

Sikap konsisten Suyasa ‘blusukan’ dari banjar ke banjar dan desa adat, termasuk ke Sangeh untuk ngerastiti bakti karya pujawali Pura Melanting di banjar setempat. Suyasa mapunia senilai Rp 7,5 juta terkait pelaksanaan pujawali.

Suyasa menyampaikan, apresiasi atas undangan Krama Banjar Pemijian. Kedatangannya ke acara tersebut sama sekali tidak bicara kepentingan politik. "Kami ngaksi upacara (sebagai saksi,red) selaku perwakilan pemerintahan Kabupaten Badung yakni di lembaga legislatifnya. Jadi kami ini adalah wakil rakyat  krama Badung. Saya merasa bangga terhadap krama, karena melakukan kegiatan upacara maupun program pembangunan masih secara swadaya," ujar Suyasa di hadapan krama.

Suyasa yang juga Ketua MKGR Provinsi Bali ini menegaskan, krama diharapkan tidak beban menerima kedatangan wakil rakyat, apalagi memandang warna politik. Dia juga berharap masyarakat yang saat ini sudah melek politik, tidak perlu terkungkung oleh siapa pun, maupun oleh warna tertentu. "Pesta Demokrasi hanya lima tahun sekali, untuk itu masyarakat jangan sampai pecah dengan saudara. Jaga persatuan dengan saudara. Karena yang melaksanakan pasukadukaan (ngayah,red) adalah krama Banjar sendiri, bukan lah saya atau pun tokoh masyarakat luar. Jadi sekali lagi kami harapkan jangan sampai karena kedatangan kami membuat krama terpecah belah," ujar politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi ini dalam keterangan tertulis diterima, Senin (26/6).

Suyasa yang digadang-gadang tarung sebagai Calon Bupati di Pilkada Badung 2024 mengatakan, akan memperjuangkan agar Banjar Pemijian bisa mendapatkan bantuan lebih besar lagi. Untuk saat ini, kata dia baru Ketua Fraksi Golkar, Saskara membantu dengan program pavingisasi seluas 410 meter persegi dengan total anggaran sekitar Rp 50 juta. "Kedepan kami yakinkan akan ada bantuan lagi dari kami untuk Banjar Pemijian. Namun untuk pelaksanaan karya piodalan ini, izinkan kami mapunia sebesar Rp 7,5 juta. Jangan dilihat nilainya, namun ke tulusan kami untuk ikut ngaturang  yadnya," ujar Suyasa didampingi tokoh masyarakat Desa Adat Sangeh, Ida Bagus Dipayana dan prajuru desa adat.n nat

Komentar