nusabali

Perkemi Gianyar Ikuti 22 Nomor Pertandingan

  • www.nusabali.com-perkemi-gianyar-ikuti-22-nomor-pertandingan

GIANYAR, NusaBali - Pengkab Perkemi Gianyar akan memaksimalkan seluruh pertandingan, yang berjumlah 22 nomor dalam Porprov Bali XV/2025.

Dengan turun full team, peluang meraih medali lebih terbuka. Selain itu pelatih yang akan mendampingi juga tidak sembarangan, tetapi pelatih pilihan yang berkompeten. 

Demikian disampaikan Ketum Pengkab Perkemi Gianyar, Wayan Eka Arimbawa, Minggu (18/6).  Menurutnya, hal itu karena catatan prestasi Perkemi Gianyar pernah menjadi juara umum. Saat itu, metode yang dilakukan juga sama, yakni ikut di semua nomor yang dipertandingkan.

"Belakang ini saat Porprov Bali kita sering absen di sejumlah nomor, kedepannya tidak lagi seperti itu, kita akan turun full tim," kata Eka Arimbawa, yang juga mantan kenshi Gianyar itu. 

Eka Arimbawa mengakui akan ada evaluasi soal kualitas dan mutu latihan yang harus ditingkatkan. Caranya, melibatkan pelatih yang kompeten dan memiliki skill melatih, serta membina dengan standar mumpuni. 

“Mulai pelatih juga harus orang-orang pilihan dan berkualitas. Dengan harapan outputnya nanti juga berkualitas dan mampu bersaing merebut medali,”kata Eka Arimbawa. 

Soal pelatih pilihan, kata Arimbawa, akan dibahas lebih lanjut lagi dalam rapat pengurus Perkemi Gianyar. Hal itu karena, selain mengejar prestasi, pembinaan cabang olahraga kempo di Gianyar juga mengutamakan pembinaan karakter. Lalu selanjutnya baru mengarah ke teknik dan kualitas bertanding. 

"Tingkatkan kualitas dan mutu latihan ini yang menjadi konsentrasi kita dalam menatap Porprov, dengan harapan di Porprov Bali 2025 kita lebih siap dari segalanya," kata Eka Arimbawa.dek

Komentar