nusabali

Nyeleneh, Muda-Mudi Panjat dan Bersantai di Atas GWS

  • www.nusabali.com-nyeleneh-muda-mudi-panjat-dan-bersantai-di-atas-gws

TABANAN, NusaBali - Media sosial dihebohkan dengan sepasang pemuda-pemudi memanjat dan bersantai di atas panggung Garuda Wisnu Serasi (GWS) Taman Kota Tabanan. Dalam video yang viral pada Minggu (18/6), sepasang muda-mudi tersebut bersantai di bagian atas panggung sebelah kiri.

Sepintas, sang pria sempat mengangguk-anggukkan kepala. Sedangkan yang perempuan tampak mengenakan masker berada di sampingnya. 

Belum diketahui motif dari sepasang muda-mudi ini naik diatas panggung dengan santainya. Padahal di bawah bangunan ini terdapat pelangkiran (tempat sembahyang) serta sudah dibuatkan upacara malaspas atau pembersihan guna bangunan bisa dipakai. Selain itu secara etika naik di atas panggung tersebut tidak pantas apalagi panggung GWS ini dijadikan tempat terselenggarakan event kesenian dan budaya. 

Beragam komentar pun diberikan warganet di media sosial. Bahkan ada yang heran cara muda-mudi ini bisa naik ke atas GWS, mengingat lokasi naik cukup sulit dan tinggi. 

Menanggapi kejadian ini, Kepala Dinas Kebudayaan Tabanan I Made Yudiana bakal melakukan koordinasi agar peristiwa serupa tak terulang. "Besok (hari ini, Red) masih dikoordinasikan," ujarnya. 

Sementara itu Bendesa Adat Kota Tabanan I Gusti Ngurah Siwa Genta yang mewilayahi Panggung GWS belum mengetahui identitas pelaku naik atas panggung. "Belum tahu ini, saya baru dapat info, coba konfirmasi ke UPTD langsung," katanya. 7des

Komentar