nusabali

Ganjarkan Bali, Relawan Target Menang di Atas 90 Persen

  • www.nusabali.com-ganjarkan-bali-relawan-target-menang-di-atas-90-persen

DENPASAR, NusaBali.com - Relawan dan simpatisan Ganjar Pranowo di Pulau Dewata semakin militan pasca Gubernur Jawa Tengah itu dimandatkan bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan. Relawan targetkan menang mutlak dan ulangi kemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Rumah Jokowi Ari Purnama menuturkan, hanya Ganjar yang bisa meneruskan program-program Jokowi secara berkelanjutan. Untuk itu, relawan diharapkan bisa bersatu targetkan menang mutlak di Pulau Dewata.

"Para relawan di Bali harus bisa meningkatkan kemenangan Ganjar. Kalau bisa di sini (Bali) menang total. Kalau bisa 100 persen," kata Ari ketika dijumpai di acara Creative Fun Walk bersama Ganjar & Koster di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Sabtu (17/6/2023) pagi.

Kepada NusaBali.com, Ketua DPD Rumah Jokowi Bali Wayan Dharma menambahkan, pihaknya sudah bergerak memuluskan pencapaian target. Dua di antaranya adalah sosialisasi pencapaian Jokowi dan mempromosikan Ganjar sebagai pemegang tongkat estafetnya.

"Kami sudah berkomunikasi dengan baik bersama nelayan, petani, dan lapisan masyarakat mengenai realisasi program-program Jokowi. Dan hanya Ganjar yang bisa meneruskan," tegas Dharma dijumpai dalam kesempatan yang sama.

Untuk pemenangan Ganjar, Rumah Jokowi Indonesia bergerak di bawah bendera Rumah Jokowi 4G (for Ganjar). Imbuh Dharma, sejauh ini tercatat sekitar lebih dari 5.000 orang tergabung dalam Rumah Jokowi 4G Bali.

Optimisme serupa juga disampaikan oleh dua kelompok relawan lainnya yakni Relawan Gapura Nusantara (RGN) Bali dan DPW Sahabat Ganjar Bali. Keduanya sama-sama memeriahkan kedatangan Ganjar di Bali khususnya di acara Creative Fun Walk bersama Ganjar & Koster.

Kata Wakil Ketua RGN Bali IB Ketut Purbanegara, RGN didirikan dan banyak diisi oleh purnawirawan TNI dan Polri. Filosofi 'gapura' sendiri adalah sebagai penjaga Nusantara dari paham yang merongrong ideologi yang diwariskan pendiri bangsa.

"Ganjar ini sudah 'gapura' banget. Karena sejalan dengan napas perjuangan dan karakter Beliau, kami 100 persen mendukung. Untuk Ganjar harus menguasai Bali (di Pemilu 2024) dengan 95 persen," tutur tokoh dari Griya Gede Simpangan Buduk, Mengwi, Badung.

Lanjut Purbanegara, RGN nasional sudah lama berdiri namun RGN Bali baru dibentuk sekitar tiga bulan lalu. RGN sendiri disebut memuji kinerja dan program Jokowi. Oleh karena itu, program-program mantan Walikota Surakarta yang dinilai memuaskan itu harus dilanjutkan oleh sosok Ganjar.

Jika ingin 'menguasai' Bali, mengapa menargetkan 95 persen suara? Jawab Purbanegara, lima persen sisanya itu terhitung suara rusak atau tidak sah sehingga mengurangi kuantitas suara. Bukan suara yang direbut oleh capres lain, di samping itu angka ini sudah lebih tinggi dari kemenangan Jokowi di 2019.

Sementara itu, Bendahara DPW Sahabat Ganjar Bali Ketut Widarta yang mengkoordinir 1.500 relawan pada Sabtu pagi menilai sosok Ganjar sangat merakyat. Figur semacam ini disebut Widarta sangat sesuai sebagai penerus Presiden Jokowi.

"Kami memang mengidolakan Pak Jokowi. Begini, Jokowi itu nomor satu. Sekarang yang paling tepat meneruskan estafet itu adalah Pak Ganjar," beber Widarta.

Dengan masing-masing tujuh orang pengurus tiap DPC dan 18 orang pengurus di DPW, Widarta menyebut Sahabat Ganjar Bali sudah bergerilya ke akar rumput. Lewat langkah ini sama seperti relawan pro Ganjar lainnya, target minimal 90 persen suara rakyat Bali dibidik Widarta dan kawan-kawan. *rat

Komentar