nusabali

Akhirnya MODENA Rilis Mesin Cuci Bukaan Atas

  • www.nusabali.com-akhirnya-modena-rilis-mesin-cuci-bukaan-atas

DENPASAR, NusaBali.com - Tak bisa dipungkiri jika pengguna dan penggemar mesin cuci selama ini terbagi dalam dua model. Pengguna mesin cuci top loading (bukaan atas) dan front loading (bukaan depan) punya alasan masing-masing dengan pilihan mereka.

Bahkan untuk mengakomodir bermacam keinginan konsumen, MODENA yang selama ini dikenal dengan mesin cuci front loading, sudah menyediakan model top loading-nya WT 1120 UFGY.

Pengguna mesin cuci yang memiliki masalah pada punggung karena harus jongkok-jongkok untuk menggunakan mesin cuci front loading, kini sudah terpecahkan masalahnya.

“Konsumen kini tidak perlu jongkok-jongkok dengan tersedianya mesin cuci WT 1120 UFGY ini,” kata Branch Manager MODENA Bali, Harys Hadinata.

Mesin cuci ini pun membawa ciri khas dari MODENA, yakni, model penuh cita rasa. Saat media gathering dilangsungkan di Golden Tulip Denpasar pada Jumat (16/6/2023), tidak sedikit yang terkecoh dan mengira mesin cuci dengan kapasitas 11 kilogram ini sebagai lemari pendingin atau kulkas.

“MODENA memang selalu mengeluarkan desain-desain terbaik untuk semua produknya,” kata Harys.

Namun ditambahkan oleh Harys, jika bukan desain saja yang dipikirkan oleh MODENA. Fitur-fitur yang ditawarkan senantiasa menjadi daya tarik dan memiliki nilai lebih.

Fitur utama yang menonjol dari mesin cuci ini adalah Intelligent Wash Assist, sebuah fitur cerdas yang menggunakan sensor otomatis. 

“Sensor ini mampu mendeteksi berat pakaian di dalam tabung dan secara otomatis menyesuaikan mode pencucian untuk memberikan hasil cuci terbaik,” terang Harys. 

Masalah penggunaan air pada top loading yang selama ini disebut memerlukan air lebih banyak, ditampik oleh Harys. Pasalnya sudah tersedia fitur 3D Waterfall Wash yang membuat air mengalir sesuai kebutuhan. 

“Di saat proses mencuci, air fresh masuk, sehingga saat pembilasan tidak perlu buang air terlalu banyak karena kandungan detergen sudah menurun

Persoalan cucian pakaian yang acapkali terlilit selesai proses pencucian, kini juga tidak terjadi lagi. Kekuatan putaran di angka 680 rpm menjadi ideal untuk mesin cuci dengan kapasitas 11 kilogram. 

“Kekuatan putaran mesin cuci ini betul-betul diperhitungkan. Ke kiri berapa, kanan berapa. Air berapa, sehingga air disesuaikan. Pakaian yang dicuci pun tidak akan saling mengikat (terlilit),” kata Harys. 

Sementara itu sisi kesehatan juga menjadi perhatian dengan ditambahkannya fitur Ag+ Sterilization. Fitur ini memberikan perlindungan ekstra dengan membersihkan dan membebaskan pakaian dari kuman, virus, dan bakteri menggunakan ion silver selama proses pencucian berlangsung.

Pada kesempatan media gathering ini, Harys Hadinata juga memperkenalkan kembali Water Dispenser DD 7107 LUV yang dilengkapi Self-cleaning Program, dispenser ini secara otomatis membersihkan tangki dengan menggunakan teknologi Smart UV-C Sterilization. Hal ini mencegah pertumbuhan bakteri dan menjaga kebersihan air yang ada di dalamnya. 

Seiring dengan meningkatnya pariwisata di Bali, Harys mengakui jika kebutuhan peralatan rumah tangga turut mengalami lonjakan.

“Pariwisata tumbuh, penjualan pun mengikuti. Sejak awal 2022 lalu sudah menunjukkan tren positif, dan hingga kuartal II tahun 2023 terus mengalami pertumbuhan,” kata Harys senang.


Komentar