nusabali

Shin Puas Debut Jenner dan Struick

  • www.nusabali.com-shin-puas-debut-jenner-dan-struick

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan debut kepada dua pemain muda berdarah Belanda, yakni gelandang Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Keduanya tampil saat Indonesia gagal menang dalam FIFA Matchday, saat menjamu Palestina yang berakhr 0-0, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (SYY) pun memberikan kesempatan kepada Rafael Struick tampil sebagai starter dalam laga tersebut. Dia dipasangkan dengan Dimas Drajad di lini depan.

Sementara Ivar Jenner bermain sebagai pemain pengganti, pada menit ke-70 untuk menggantikan gelandang Ricky Kambuaya. STY puas dengan performa Struick dan Jenner di atas lapangan. Meski tidak bermain penuh, keduanya dinilai memberikan warna baru untuk permainan Skuat Garuda.

"Mereka memang debut untuk pertama kali sebagai pemain Timnas Indonesia, memang penampilannya sangat baik, masih muda, dan sampai jauh-jauh datang ke Indonesia," kata Shin Tae-yong usai laga.

"Mereka menunjukkan apa yang harus ditunjukkan dalam pertandingan ini," kata pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

Ivar Jenner sebenarnya tampil belum optimal dalam laga ini lawan Palestina. Sebanyak 20 menit yang dimilikinya belum cukuo untuk menunjukkan kualitasnya di lini tengah.

Struick tampil cukup meyakinkan pada laga ini. Ada satu peluang emas yang mampu ia ciptakan pada babak pertama. Beberapa kali dia juga mampu melakukan kombinasi dengan Marselino Ferdinan.

Dipasang di sisi kiri, Struick kerap menjemput bola ke tengah. Selain itu, pemain asal ADO Den Haag di kasta kedua Liga Belanda ini juga mempunyai first touch yang lengket sehingga memperlancar kerja sama dengan pemain lain.

Namun, sayangnya Rafael Struick sudah ditarik keluar pada awal babak kedua. Dia digantikan dengan Dendy Sulistyawan. Selain itu, masih ada dua pemain naturalisasi yang belum mendapat kesempatan main, yakni Shayne Pattynama dan Sandy Walsh. 

Mereka berpotensi diberi menit bermain saat menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). *

Komentar