nusabali

Pria Bule asal AS Sopiri Mobil Angkot

Dibeli dari Teman Untuk Angkut Papan Surfing

  • www.nusabali.com-pria-bule-asal-as-sopiri-mobil-angkot

DENPASAR, NusaBali - Seorang pria bule warga negara Amerika Serikat (AS), Jared Brendan Mell diamankan aparat Satuan Lalulintas Polresta Denpasar, Senin (12/6) pukul 13.00 Wita.

Pria bule yang diketahui tinggal di salah satu vila di Jalan Dalem Gede, Gang Taman Sri, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung itu diamankan polisi saat melintas di Simpang Jalan Sunset Road dan Jalan Imam Bonjol mengemudikan mobil angkot warna biru DK 1892 BT.

Melihat pria bule yang mengemudikan mobil angkot tersebut delapan personel Satlantas Polresta Denpasar yang sedang mengatur lalu lintas di perempatan itu langsung mengejarnya. Mobil itu berhasil dicegat di dekat Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai. Polisi langsung mengecek kelengkapan berkendara dari pria bule tersebut. 

"Sebelumnya viral di media sosial (Medsos) seorang pria bule mengemudikan mobil angkot warna biru. Setelah dicocokkan dengan video yang viral ternyata mobil angkot dalam video itu adalah mobil yang dikendarai Jared Brendan Mell," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi. 

Pada saat dicek kelengkapan berkendara Jared Brendan Mell hanya memiliki SIM A yang sudah habis masa berlakunya. Karena melanggar, mobil dan pria bule itu diamankan ke Satlantas Polresta Denpasar untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Saat diinterogasi di lokasi, Jared Brendan Mell mengaku mobil itu pinjam dari temannya," pungkas AKP Sukadi.

Terpisah Wakasatlantas Polresta Denpasar AKP AAN Saputra mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Jared Brendan Mell. Hasil pemeriksaan sementara pelaku mengaku di Bali membeli mobil itu dari temannya seharga Rp 17 juta. Mobil itu digunakannya untuk muat papan surfing kalau ke pantai. 

"Pelaku bekerja sebagai pelatih surfing. Mobil itu dibeli untuk muat papan surfing untuk melatih teman-temannya sesama bule. Mengapa dia beli mobil angkot dan lainnya mohon bersabar karena masih diperiksa," ungkap mantan Kasat Lantas Polres Badung ini. 7 pol

Komentar