nusabali

Gudang Discovery Kartika Plaza Hotel Terbakar

  • www.nusabali.com-gudang-discovery-kartika-plaza-hotel-terbakar

Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

MANGUPURA, NusaBali
Gudang milik Discovery Kartika Plaza Hotel yang terletak di Jalan Kartika Plaza, Kecamatan Kuta, Badung terbakar pada Senin (12/6) sore. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu, namun dugaan awal akibat korsleting listrik. Dalam peristiwa itu, delapan unit bangunan ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya, mengatakan laporan peristiwa kebakaran itu diterima sekitar pukul 15.30 Wita. “Yang melaporkan seorang pegawai hotel, kalau gudang mesin milik hotel mengalami kebakaran hebat,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan, tim langsung dikerahkan ke lokasi untuk penanganan bersamaan dengan mobil pemadam yang berasal dari Pos Kunti, Pos Majapahit, Pos ITDC, Pos BPG, Pos Dalung dan Pos Puspem. “Tim pemadam yang dikerahkan tiba pada pukul 15.35 Wita dan kondisi api sudah dalam keadaan membumbung tinggi dan asap mengepul sangat pekat,” jelas Wirya.

Bahkan, lanjut Wirya, api saat itu sudah menjalar ke sejumlah bangunan di sekitarnya. Kondisi ini juga diperparah akibat hembusan angin yang cukup kencang.

“Dalam upaya pemadaman secara menyeluruh itu membutuhkan waktu selama 2,5 jam. Jadi, setelah itu proses pendinginan dan selanjutnya dilakukan olah TKP oleh petugas kepolisian untuk mengetahui penyebab kebakaran,” kata Wirya.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Sementara untuk penyebab pasti masih diselidiki, namun dugaan awal karena korsleting listrik.

“Kalau penyebab pasti masih dalam penyelidikan kepolisian. Begitu juga dengan total kerugian. Untuk korban jiwa tidak ada,” kata Wirya sembari menyebut total ada delapan unit bangunan yang terbakar dalam musibah tersebut. 7 dar

Komentar