nusabali

Dukungan Maju Cabup Badung Mengalir, Suyasa : Wujudkan 20 Persen Kursi Dewan Dulu

  • www.nusabali.com-dukungan-maju-cabup-badung-mengalir-suyasa-wujudkan-20-persen-kursi-dewan-dulu

DENPASAR, NusaBali - Dukungan maju bertarung sebagai calon bupati yang mengalir deras dari akar rumput tidak membuat Ketua DPD II Golkar Badung, Wayan Suyasa lupa daratan. Dirinya kini fokus mewujudkan 9 kursi DPRD Badung atau minimal 20 persen dari 45 kursi DPRD Badung, sebagai syarat mengusung calon kepala daerah di Pilkada 2024 mendatang.

“Saya tidak munafik ketika mendapatkan dukungan dari akar rumput, dari masyarakat Badung yang mendukung saya maju sebagai calon bupati di Pilkada Badung. Tetapi bagi saya rasanya lebih realistis kita harus wujudkan yang di depan mata dulu, yakni minimal 9  kursi DPRD Badung di Pemilu Legislatif 2024 nanti. Kalau nggak, bagaimana bicara Pilkada, dari syarat nggak terpenuhi,” ujar Suyasa di sela-sela menerima tokoh masyarakat dari Wilayah Kuta Selatan, di kediamannya Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, Minggu (11/6) malam.

Malam itu, Suyasa yang merupakan Wakil Ketua DPRD Badung ‘banjir’ kunjungan masyarakat. Mantan Sekretaris DPD II Golkar Badung ini secara marathon menerima kehadiran tokoh masyarakat, baik dari desa adat, maupun kalangan sekeha teruna-teruni yang menyampaikan aspirasi. 

Saat penyampaian aspirasi dari akar rumput itu, selalu ada pernyataan dukungan kepada Suyasa untuk tarung di Pilkada 2024. Alasannya, karena selama ini, elektabilitas Suyasa dinilai sangat mendukung. Selain itu, Suyasa selaku figur ketua partai papan atas di Badung dinilai layak menuju Badung Satu.

“Kita di Pemilu 2024 ini tantangannya berat, namun rasa optimis itu selalu harus di depan. Makanya sekarang saya mengajak kader untuk memenangkan minimal 9 kursi DPRD Badung dulu. Astungkara bisa lebih dari 9 kursi, sehingga Golkar Badung percaya diri mengusung calon kepala daerah. Kalau sudah sukses 9 kursi, saat itu ayo kita usung Cabup Badung. Target kita 12 kursi bisa direbut di Pemilu 2024 nanti,” tegas Suyasa didampingi Ketua Fraksi DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja.

Pada Pemilu 2019 lalu, Golkar di Kabupaten Badung menempatkan 7 wakilnya dari 40 kursi yang tersedia di DPRD Badung. Pada 2024 mendatang, kursi DPRD Badung bertambah menjadi 45 kursi. 

Suyasa mengatakan optimis, dengan penambahan kuota kursi dari 40 menjadi 45 kursi, Partai Golkar punya peluang menambah perolehan kursi.”Untuk memenuhi target itu kita siapkan caleg-caleg yang berkualitas untuk berebut suara,” tegas Suyasa.n nat

Komentar