nusabali

Perkemi Gianyar Sasar Sekolah

  • www.nusabali.com-perkemi-gianyar-sasar-sekolah

GIANYAR, NusaBali - Pengkab Perkemi Gianyar terus mengembangkan cabang olahraga kempo dengan menyasar semua sekolah SD, SMP, dan SMA di wilayah Gianyar. Peningkatan jumlah atlet kempo diharapkan selaras dengan perkembangan kualitas para atlet. Selain itu mereka bertekad menambah jumlah dojo, dari empat menjadi minimal delapan dojo.

Ketum Pengkab Perkemi Gianyar, Wayan Eka Arimbawa pada  Senin (12/6) mengatakan, target pengembangan di sekolah tuntas pada 2024. Dia berharap semua sekolah di Gianyar, baik di tingkat SD, SMP, SMA memiliki ekstra kurikuler olahraga kempo. 

"Sebelumnya memang sudah ada menyasar sekolah, tetapi belum maksimal karena baru sebagaian saja. Pada 2024 kita targetkan semua sekolah," kata Eka Arimbawa, yang juga mantan atlet kempo itu. 

Eka Arimbawa sangat yakin, dengan menyasar semua sekolah jumlah atlet kempo akan meningkat tajam. Cabor kempo pun diharapkan bangkit, baik dari segi prestasi dan jumlah atlet. 

Sedangkan soal dojo, kata Arimbawa, saat ini baru ada empat dojo, yakni Dojo Kebalian, Dojo Palak, Dojo Rudal Delod Pangkung, dan Dojo Emas Ubud. Ke depannya diharapkan bertambah banyak dan minimal delapan dojo.

Arimbawa pun sangat yakin dojo juga akan berkembang pesat, jika pembinaan dengan menyasar sekolah berjalan dengan baik. Sebab hal itu diyakini merangsang pengembangan jumlah dojo akan kian bergairah. Namun dia tetap berharap pembinaan kempo mengutamakan karakter atlet lebih dulu, dan selanjutnya teknik. dek

Komentar