nusabali

Duel Indonesia vs Palestina, Rabu, Klok Tak Sabar Hadapi Eks Tandem

  • www.nusabali.com-duel-indonesia-vs-palestina-rabu-klok-tak-sabar-hadapi-eks-tandem

SURABAYA, NusaBali - Motor lini tengah Tim Nasional (Timnas) Indonesia Marc Klok tak sabar menanti duel dengan eks tandemnya di Persib Bandung asal Palestina, Mohammed Rashid.

Pasalnya, Rashid menjadi salah satu pemain yang dibawa pelatih Palestina Makram Dabboub dalam laga FIFA Matchday lawan Indonesia, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6) malam besok.

"Senang bisa lihat dia lagi, sudah lama tidak bertemu, sekarang bertemu negara lawan negara," kata Klok di Surabaya.

Meskipun begitu, saat di lapangan Klok tidak akan menganggap Rashid sebagai teman. Dia menganggap Rashid adalah salah seorang pemain Palestina yang harus diwaspadai karena memiliki skill bagus.

"Saya tahu kualitas Rashid, tetapi sekarang mungkin agak berbeda sedikit. Shoting dia bagus harus antisipasi dengan blok, larinya juga dari belakang bisa cari momentum," tutur Klok.

Namun, Klok mengaku belum sempat melihat permainan Timnas Palestina sejauh ini. Menurutnya, timnya fokus berlatih sendiri dan juga baru bergabung, mungkin pada 12 Juni atau 13 Juni baru akan kami analisa Palestina.

Dalam pemusatan latihan hari keenam, Klok merasa kekuatan fisiknya mulai membaik karena ada internal gim antarpemain. Selain itu, dia juga merasa cukup senang dan menikmati pemusatan latihan terlebih karena kondisi Stadion GBT yang baik.

"Lapangan sangat baik, fasilitas stadion juga. Saya sangat senang melihat situasi seperti sekarang," kata Klok.

Sementara itu, Rashid menyebut Marc Klok bukanlah teman, melainkan saudara. "Kami berbicara lewat telepon. Kami bukan teman, bukan rekan setim, kami saudara. InsyaAllah, segalanya akan berjalan lancar," kata Rashid.

Gelandang 27 tahun itu menjalani musim yang mengesankan di Persib. Dia mampu menyumbang enam gol dalam 27 laga, dan menjadi motor permainan Persib bersama Klok.ant

Komentar