nusabali

Performa Adilson Maringa Disorot

Bali United Diminta Rekrut Striker Tajam

  • www.nusabali.com-performa-adilson-maringa-disorot

GIANYAR, NusaBali - Penampilan kiper baru Bali United, Adilson Maringa mendapat kritikan tajam dari kalangan suporter Bali United di media sosial.

Performa kiper asal Brasil itu kurang bagus saat laga leg kedua play off Liga Champions Asia di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu (10/6) malam. Bahkan para suporter menilai penampilan kiper Muhammad Ridho lebih bagus saat masuk pada ekstra time. 

Dari data yang dihimpun pada Senin (12/6) mayoritas suporter menyuarakan kekecewaannya karena Maringa dinilai tampil sangat buruk dengan status pemain asal luar negeri, yakni Brasil dan juga eks kiper Arema FC. Bahkan Maringa dinilai manja dan mudah terjatuh. 

Maringa juga terlihat kurang sigap mengamankan gawang dari gempuran pemain PSM Makassar. Kiper yang memiliki badan jangkung itu juga tidak terlihat tampil puputan. Terlebih pada menit ke 90+7 ulah kiper Maringa jadi petaka bagi Bali United.  Dia mendapat kartu merah setelah kartu kuning kedua dari wasit  Yudi Nurcahya. 

Pelatihh Stefano Cugurra langsung menggantinya M. Ridho dan menarik keluar Sidik Saimima. Kehadiran Ridho cukup positif mengamankan gawangnya saat Bali United bermain dengan 10 pemain. 

Meski gagal menepis satu eksekusi penalti, tetapi Ridho berhasil menyelamatkan 3-4 peluang krusial PSM saat ekstra time. Kondisi itu membuat suporter mendesak agar kiper Adilson Maringa ditukar dan diganti dengan striker asing yang lebih tajam. Sedangkan posisi kiper dipercayakan pada pemain lokal berkualitas. 

Disatu sisi Adilson Maringa sudah tampil 3 kali bersama Bali United dan selalu kebobolan. Pertama saat Bali United menghadapi bentrok persahabatan kontra Persebaya Surabaya dalam perayaan HUT ke-730 Kota Surabaya pada Minggu (28/5) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. 

Penampilan kedua saat menjamu PSM pada leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (6/6), dan ketiga saat terkena kartu merah di markas PSM. Dari tiga penampilan itu semuanya mengalami kebobolan. 

Media ofiser Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas mengakui hal itu adalah situasi normal dalam sepak bola. Baginya, tim pelatih pasti sudah ada penilaian dan evaluasi untuk lebih baik lagi kedepannya terkait Adilson Maringa. dek

Komentar