nusabali

170 Kenshi Lolos UKT Regional III

  • www.nusabali.com-170-kenshi-lolos-ukt-regional-iii

GIANYAR, NusaBali - Sebanyak 170 Kenshi lolos pemantapan teknik DAN Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Regional III Bali tahap ke-2 tahun 2023 di Pusdiklat Shorinji Kempo Banjar Kebalian, Sukawati, Gianyar, Minggu (11/6).

Kegiatan tersebut diikuti tiga daerah, yakni tuan rumah Gianyar, Bangli, dan Klungkung, dari kenshi Kyu VIIII - Kyu II. UKT sehari tuntas itu ditutup resmi Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy. 

Ketum Pengkab Perkemi Gianyar, Wayan Eka Arimbawa mengatakan., semua yang ikut UKT dan penyeragaman teknik berhasil lolos dengan predikat baik. Semua itu karena kesiapan teknik dari para kenshi sangat baik sehingga peserta yang ikut meniingkatan  Sedangkan Kyu 8- Kyu II semua dinyatakan lolos. Lalu peserta yang lolos terbanyak dari Bangli sebanyak 80 kenshi, Gianyar 60 kenshi, dan sisanya Klungkung 30 kenshi. 

"Sebenarnya untuk regional III ini ada Karangasem, tetapi mereka absen absen karena ada kegiatan lain," tutur Eka Arimbawa. 

Eka Arimbawa memastikan UKT tahap ke-2 tahun 2023 ini sesuai jadwal semula, setelah UKT pertama pada Januari, dan Juni untuk tahap II, dan rencana tahap III pada Oktober. 

Sementara Fredrik Billy dalam upacara penutupan mengatakan, UKT digelar empat bulan sekali dengan sistem regional. Jadi dari semua kabupaten/kota di Bal, secara bergiliran akan menggelar UKT tiap bulan. 

Fredrik Billy mengatakan, semua kenshi yang ambil bagian sudah mengikuti event standar tingkatan yang ada. Mereka menampilkan gerakan sesuai tingkatannya dibawah penguji Made Mandiyasa, Fredrik Billy, Karim Djami, dan Wayan Rutawan. 

"Hasilnya mereka naik tingkat semua," tegas Fredrik Billy, yang juga Manajer Tim Pra PON Bali. 

Fredrik Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali, UKT digelar secara bertahap sebagai upaya agar kenshi dapat bertanding dalam Porjar dan Porprov. Para kenshi yang dominan adalah pelapis dan tekniknya sudah bagus sesuai tingkatannya. Jadi mereka diharapkan dapat direkrut daerahnya masing-masing untuk berbagai event. dek

Komentar