nusabali

Kadek Raditya, Penuhi Stoper Jangkung Persebaya

  • www.nusabali.com-kadek-raditya-penuhi-stoper-jangkung-persebaya

SURABAYA, NusaBali - Persebaya Surabaya memiliki banyak bek tengah dengan postur jangkung di Liga 1 2023/2023. Kini setidaknya, ada tiga stoper Bajul Ijo yang berpostur cukup tinggi. Salah satunya pemain asal Denpasar, Kadek Raditya.

Dua di antaranya pemain lokal, yakni Kadek Raditya (178 cm) dan Yohanes Kandaimu (189 cm). Kini, mereka kedatangan bek asing asal Serbia, Dusan Stevanovic, yang berpostur 186 cm.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai bahwa kekuatan lini pertahanan cukup bagus . Kedatangan Stevanovic menambah opsi untuk diandalkan pada barisan belakang.

“Memang Dusan posturnya cukup ideal untuk pemain stopper, kita memang gak terlalu banyak pemain tinggi, tapi ada Dusan ada Anis (Kandaimu), ada Kadek, masih cukup,” ungkap Aji Santoso.

Sebelumnya, banyak pihak yang mengkhawatirkan deretan pemain bertahan di Persebaya. Sebab, mereka kehilangan dua bek andalan, yakni Leo Lelis dan Rizky Ridho, yang memilih bergabung ke klub lain di musim baru.

Proses transfer Dusan Stevanovic bersama Persebaya berlangsung cepat. Bagaimana tidak, dia masih membela klubnya di Serbia kurang dari sepekan lalu, tapi kini sudah jadi bagian Bajul Ijo.

Dusan Stevanovic tercatat sebagai pemain Radnik Surdulica, klub kasta teratas Serbia, di musim 2022/2023. Dia masih berjuang membawa klubnya itu terlepas dari jerat degradasi dari Serbian Super Liga. *

Komentar