nusabali

Proyek Fisik Pasar Kumbasari Akan Digarap Akhir Juni 2023

  • www.nusabali.com-proyek-fisik-pasar-kumbasari-akan-digarap-akhir-juni-2023

DENPASAR, NusaBali - Pengerjaan fisik Pasar Kumbasari yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Denpasar ditarget paling lambat akhir Juni 2023 dimulai. Saat ini lelang proyek baru pada tahap proses review di Bagian Pengadaan Barang Jasa Kota Denpasar.

Hal itu dikatakan Kabid Penataan Bangunan, Penataan Ruang, Jasa Konstruksi Lingkungan Permukiman Pengembangan Kawasan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar I Wayan Dirgayasa, Senin (29/5). Menurut dia, penataan Pasar Kumbasari kini akan kembali dilanjutkan setelah sebelumnya penataan hanya sampai di pelataran, lobi pasar, dan atap pasar yang sebelumnya sudah banyak bocor. 

Saat ini pengerjaan akan kembali dilakukan terutama pengerjaan fisik pembuatan basement, penataan lantai dua dan lantai tiga. Pihaknya juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar untuk bagian-bagian yang akan dikerjakan.

“Penataan yang sekarang pembuatan parkir paling bawah khusus sepeda motor, karena kurang tempat. Penataan juga akan dilakukan pada lobi yang menghadap ke sungai dan penambahan stand hole yang banyak mengalami kerusakan,” ungkapnya.


Dirgayasa mengatakan, saat ini proses tender sudah berjalan yakni tender untuk konsultan pengawas. “Sementara proses tender fisik belum. Saat ini masih dalam tahap review proses tendernya. Jadi kami masih menunggu,” jelasnya.

Menurut Dirgayasa, proses pengerjaan fisik ditarget dilakukan pada pekan terakhir Juni 2023 dan selesai pada pertengahan Desember 2023 mendatang. Pagu anggaran yang disiapkan sebesar Rp 15,2 miliar.

Dari total tersebut sebesar Rp 14,6 miliar masuk ke pengerjaan fisik sementara Rp 600 juta masuk ke konsultan pengawas. “Pengerjaan targetnya akhir Juni 2023, selesainya di pertengahan Desember. Jadi proyek fisik sudah selesai tidak ada pengerjaan tambahan lagi,” ucap Dirgayasa. 7 mis

Komentar