nusabali

Bali United Doakan Kompetisi Berjalan Lancar

Adilson Terkesima Pura Besakih dan Ulun Danu

  • www.nusabali.com-bali-united-doakan-kompetisi-berjalan-lancar

AMLAPURA, NusaBali - Manajemen dan pemain Bali United mendoakan kompetisi 2023/2024 berjalan lancar dan tanpa hambatan. Doa itu disampaikan pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez saat menjalani persembahyangan di Pura Penataran Agung Besakih, Karangasem, dan Pura Ulun Danu, Batur, Kintamani, Senin (22/5). 

Persembahyangan Bali United dimulai dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Pura Ulun Danu Batur dan Pura Penataran Agung Besakih. Tradisi tahunan menyambut awal musim kompetisi baru itu diikuti seluruh manajemen, pelatih, pemain dan ofisial Bali United. 

Rombongan Serdadu Tridatu memohon restu kepada Tuhan Yang Maha Esa jelang mengarungi kompetisi mendatang. Diantaranya, Kompetisi Liga 1 dan Asia musim 2023/2024.  Teco pun mengaku senang dengan tradisi dan toleransi di Pulau Bali ini yang terus dijalankan tiap tahun sebelum menyambut kompetisi. 

"Saya pikir upacara bersama ini tradisi yang positif untuk semua pemain maupun pelatih. Kegiatan ini sangat bagus untuk menunjukkan suasana keberagaman, kekompakan dalam tim dan toleransi yang indah di Pulau Bali," kata Teco, yang yang memulai karier di Indonesia pada 2002.

Teco mengaku semakin kagum dengan perkembangan tata letak yang baru dari Pura Penataran Agung Besakih yang tampil dengan model baru. Bahkan menurutnya lebih bagus dibandingkan sebelumnya dan semakin indah.

Teco yang empat tahun beruntun mengikuti persembahyangan ini optimistis menatap musim ini. Dia yakin dengan usaha dan kerja keras, maka skuadnya bisa meraih kesuksesan di musim baru ini. 

Foto: Kiper Bali United Adilson Maringa. -IST

"Harapan saya kompetisi musim ini berjalan normal. Mudah-mudahan home away kembali dan suporter dapat menikmati pertandingan di Stadion Dipta," kata Teco.

Sementara itu, pemain asing Bali United Adilson Maringa terkesima keindahan Pura Ulun Danu Batur, Kintamani maupun Pura Penataran Agung Besakih. Eks kiper Arema FC itu berkesempatan pertama kali ikut dalam kegiatan Tirta Yatra (doa bersama) dengan rombongan Bali United pada Senin (22/5).  

Pemain asal Brasil itu menikmati setiap perjalanan yang dimulai dari home base Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Adilson pun menambahkan, kegiatan doa bersama akan memudahkan langkah skuad Serdadu Tridatu menyambut musim kompetisi tahun ini.

"Ini sangat luar biasa, saya bisa mengunjungi beberapa pura dan tempat suci di Bali. Saya menikmatinya, karena ini pengalaman yang sangat luar biasa," ucap Adilson Maringa. 

Pemain yang sudah dua musim di Liga Indonesia itu juga menikmati momentum saat berbusana pakaian adat Bali. Ini momentum pemain terbaik Piala Presiden 2022 itu merasakan pertama kali memakai baju adat Bali.

"Saya ingin mengatakan saya menikmatinya. Semuanya menjadi baru, semoga semua suporter menyukai saya di musim ini, sebagaimana saya mencintai kota dan tim ini," tutur Adilson.

Adilson dan penggawa Serdadu Tridatu kini sedang persiapan menyambut laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya pada 28 Mei 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. dek

Komentar