nusabali

Bule Mabuk Tabrak Toko hingga Hancur

  • www.nusabali.com-bule-mabuk-tabrak-toko-hingga-hancur

MANGUPURA, NusaBali - Viral sepeda motor yang dikendarai warga negara asing (WNA) menabrak sebuah toko di Jalan Buni Sari, Kuta, Badung, Bali. Insiden ini terjadi pukul 12.13 Wita pada Senin (22/5).

I Wayan Eka Adnyana alias Kocin, pemilik toko Tembakau Bako Dewata Kuta menyebut sepeda motor yang menabrak tokonya dikendarai oleh bule Australia. Mereka berbonceng tiga menggunakan Honda Scoopy.

"Sebelum (menabrak) toko saya, temannya jatuh duluan karena jatuhnya di belakang mobil saat saya cek. Setelah aman, saya bertanya kepada mereka yang tidak jatuh, katanya mau ke arah utara, nah mungkin dia melihat ke temannya yang jatuh ke arah barat, sampai nggak melihat di depan ada toko saya," ujarnya kepada detikBali.

Lebih lanjut ia memperkirakan kecepatan pengendara sepeda motor saat menabrak pun tidak kencang, yaitu di kisaran 30-40 kilometer per jam. Namun, dugaannya, bule tersebut belum mampu mengendarai sepeda motor atau baru belajar.

Bahkan, Adnyanya sempat menanyakan lisensi atau SIM. "Mereka diam saat ditanya soal lisensi mengemudi. Kayaknya mereka nggak punya lisensi," terang dia.

Adnyana juga memastikan WNA tersebut tidak berkendara dalam kondisi mabuk. Saat ini, kasusnya sedang ditangani oleh Polsek Kuta.

Sementara itu, Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita mengaku akan mengecek peristiwa tersebut ke Satuan lalu lintas (Satlantas) Polsek Kuta. 7

Komentar