nusabali

Masih Menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Janjikan Turun Setiap Akhir Pekan

  • www.nusabali.com-masih-menjabat-gubernur-jawa-tengah-ganjar-janjikan-turun-setiap-akhir-pekan

JAKARTA, NusaBali - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Oleh karena itu, setiap hari tidak bisa berkeliling Indonesia untuk melakukan silaturahmi kepada masyarakat. Ganjar janjikan silaturahmi ke masyarakat di akhir pekan.

"Saya masih ada tugas, kan, di Jawa Tengah. Jadi, kalau hari libur saja saya pergi," ujar Ganjar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/5). Ganjar sendiri baru saja silaturahmi dengan masyarakat di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal merah, Kamis (18/5) kemarin.

Usai dari Manado, Ganjar berencana silaturahmi ke Palembang, Sumatera Selatan. "Agenda berikutnya Insya Allah, sih, ke Palembang. Palembang nanti di hari Sabtu," kata Ganjar. Mantan legislator Komisi II DPR RI itu mengatakan, dalam silaturahmi ke daerah akan hadir dalam konsolidasi dengan kader dan pengurus PDIP setempat.

Namun, lanjut Ganjar, ada kemungkinan pula dirinya bakal bertandang ke kantor DPW PPP ketika bersilaturahmi ke daerah seperti kunjungan ke Sulut pada Kamis kemarin dan Jawa Barat beberapa waktu lalu. "Ya, saya kira ini yang kedua (berkunjung ke kantor PPP ketika berkunjung ke daerah, red) setelah kemarin dari Jawa Barat," kata Ganjar.

Ganjar mengaku tidak punya prioritas tertentu ketika bersilaturahmi ke daerah bertemu kader dan pengurus PDIP. "Seperti Kamis ke Sulut, karena lebih siap. Maka kemudian kami ke Sulut bertemu dengan kawan-kawan dari PDIP, dari PPP, dan beberapa sukarelawan," ucap Ganjar.

Di Sulut, Ganjar melakukan sejumlah kegiatan. Mulai dari olahraga pagi hari dengan jalan kaki di Kompleks Mega Mas. Masyarakat di sana yang mengenalnya mendekat untuk sekedar menyapa, bersalaman dan foto bersama. Tak ketinggalan mereka berteriak Ganjar Presiden.

Setelah olahraga pagi, Ganjar silaturahmi ke Kantor Sekretariat DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Lalu Ganjar hadir dalam pertemuan tokoh Kristiani dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Auditorium Bukit Inspirasi, Tomohon. Selanjutnya hadir dalam halal bihalal dengan tokoh Islam Sulut di Lapangan Tikala, Kota Manado. k22

Komentar