nusabali

’Sesepuh Banteng’ Siap Menangkan Ganjar Pranowo

Bentuk Kepengurusan sampai Kabupaten / Kota di Bali

  • www.nusabali.com-sesepuh-banteng-siap-menangkan-ganjar-pranowo

DENPASAR, NusaBali - Dukungan untuk Capres (Calon Presiden) Ganjar Pranowo makin mengalir dari berbagai komunitas. Paguyuban ‘Sesepuh Banteng’ Bali (kader senior PDI Perjuangan,red) menyatakan dukungan dan siap memenangkan Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah ini di Pilpres 2024 mendatang.

‘Sesepuh Banteng’ Bali mendeklarasikan dukungan di eks Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng, Desa Dangin Puri, Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (18/5).

Paguyuban ‘Sesepuh Banteng’ Bali dikomandani langsung I Made Arimbawa, politisi asal Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Tabanan yang mantan Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali periode 2004-2009. Sejatinya, paguyuban yang berisi para eks pejuang partai ketika masih bernama PDI (Partai Demokrasi Indonesia) ini membentuk kepengurusan pada Februari 2023 lalu. Beberapa pentolan yang masuk kepengurusan adalah mantan Anggota Fraksi PDIP di DPRD Bali maupun kabupaten/kota.

Ada nama Usdek Maharipa (eks Ketua Komisi II, Fraksi PDIP DPRD Bali), I Made Sudara (eks Fraksi PDIP DPRD Bali), I Ketut Sukita (mantan Ketua DPC/Ketua DPRD Denpasar 2004-2009), Made Suraastra (eks Fraksi PDIP DPRD Gianyar), Putu Wiriana.

Selain itu, beberapa tokoh yang duduk di dewan pengarah dan dewan pembina juga hadir, seperti I Made Dator, politisi PDIP asal Kelurahan Benoa, Ketut Sarwa Kabiana politisi asal Gianyar yang eks Sekretaris DPD PDIP Bali. Beberapa kader senior lainnya seperti Nyoman Nada Umbara, Made Denok Kanta Wijaya, Nyoman Sukataya, I Ketut Bima Adnyana serta I Wayan Surat.

“Kami seluruh anggota ‘Sesepuh Banteng’ Bali menyatakan dukungan dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia di bawah komando Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama jajaran partai pada Pemilu Presiden 2024,” demikian salah satu point pernyataan sikap yang dideklarasikan kemarin.

Para ‘Sesepuh Banteng’ Bali juga siap bergerak secara aktif dan bertanggung-jawab untuk mempengaruhi, mengajak para pemilih agar menjatuhkan pilihan kepada Capres Ganjar Pranowo.

‘Sesepuh Banteng’ Bali juga menegaskan akan mengawal tahapan Pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden sampai adanya penetapan kemenangan dan pelantikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke- 8 Republik Indonesia.

Ketua Paguyuban ‘Sesepuh Banteng’ Bali Made Arimbawa mengatakan’ gerakan turun ke bawah menyosialisasikan Ganjar Pranowo digenjot para kader sepuh yang malang melintang dan kenyang asam garam perjuangan partai. Begitu Ganjar Pranowo ditunjuk sebagai Capres’ sosialisasi langsung dilakukan ke akar rumput. “Sesepuh Banteng Bali sudah ada kepengurusan sampai di tingkat kabupaten dan kota, kami siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2024 nanti,” ujar mantan Ketua DPC PDIP Tabanan ini. 7 nat

Komentar