nusabali

PPBI Bangli Gelar Pameran Bonsai

  • www.nusabali.com-ppbi-bangli-gelar-pameran-bonsai
  • www.nusabali.com-ppbi-bangli-gelar-pameran-bonsai

BANGLI, NusaBali - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Bangli menggelar Pameran Bonsai serangkaian memeriahkan HUT ke-819 Kabupaten Bangli. Pameran ratusan bonsai ini diklaim berskala tingkat nasional, digelar di Alun-alun Bangli. 

Ketua PPBI Bangli Nyoman Susila, Selasa (16/5), mengatakan, pameran ini untuk mewadahi para pecinta bonsai hingga menampilkan kreativitas terbaiknya. Selain itu, untuk meningkatkan semangat UMKM dalam seni bonsai lokal maupun nasional.

"Pameran bonsai kali ini ditargetkan 800 bonsai. Hari ini (Selasa, Red) sedang proses pendaftaran. Penilaian akan dilakukan pada 18 - 19 Mei 2023,’’ jelasnya. Peserta pameran ada dari wilayah Jawa, NTB dan Bali.


Lebih lanjut, kelas bonsai yang dipamerkan, yakni kelas madya, pratama, prospek, dan utama. Ketua PPBI yang juga Kepala SMKN 1 Bangli ini menyebutkan tahun sebelumnya juga dilaksanakan pameran tingkat nasional, namun tahun ini sampai kelas utama. "Sama-sama pameran nasional, tapi kelas pohon naik ke utama," ujarnya.

Ada beberapa jenis pohon yang dibawa oleh peserta. Antara lain, kimeng, elegan, serut, hoky, kelampis, asem, jeruk kingkit, sianci, dan lainnya. Susila menambahkan minat masyarakat terhadap bonsai terbilang bertambah, terutama dari kalangan anak muda.7esa

Komentar