nusabali

Priska Raih Emas Tenis Tunggal Putri

  • www.nusabali.com-priska-raih-emas-tenis-tunggal-putri

PHNOM PENH, NusaBali - Mental baja Priska Madelyn Nugroho mengantarkan ratu baru tenis Indonesia itu meraih medali emas nomor tunggal putri SEA Games 2023. 

Dalam final yang dramatis, Priska mengalahkan petenis Thailand Lanlana Tararudee, dalam pertarungan ketat nan memikat 6-7 (1-7), 7-6 (7-4), 7-5, di Morodok Stadium, Sabtu (13/5).

Pertarungan ketat langsung tersaji sejak awal pertandingan. Lanlana yang memiliki servis akurat serta pukulan top spin keras diimbangi bola-bola slice Priska yang rendah. Perebutan poin berlangsung ketat hingga set pertama harus diselesaikan dengan tie break. Pemain Thailand mampu memenangi tie-break dengan servisnya yang lebih unggul.

Pertarungan ketat kembali terjadi pada set kedua hingga kedudukan 3-3 sebelum break saat Priska servis yang membuatnya tertinggal 3-5.

Di sinilah drama terjadi. Priska menunjukkan mental baja saat menyelamatkan diri dari ujung tanduk karena Lanlana tinggal membutuhkan satu pukulan untuk memboyong emas ke Thailand.

Dalam kondisi kritis itu, Priska memancing kesalahan lawan dengan memberikan bola-bola tinggi. Jebakan Priska berhasil. Lanlana tampak terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan sehingga langsung memakan umpan bola lambung Priska dengan tembakan yang justru kerap membuat bola keluar atau nyangkut.

Beberapa kesalahan itu memberi poin untuk Priska sehingga dapat mengejar ketertinggalan hingga kedudukan sama kuat 6-6 dan kembali harus ditentukan melalui tie break. Namun kali ini, Priska yang tampil lebih tenang menang 7-4.

Mental baja Priska kembali teruji di set ketiga. Sempat unggul 2-0, namun Priska mengalami gangguan paha kanan yang membuatnya kehilangan fokus sehingga tertinggal 2-4.

Setelah meminta perawatan Priska kembali trengginas dan mendekat 3-5. Drama kembali terjadi. Priska mampu keluar dari kondisi kritis dengan mematahkan servis lawan. 

Setelah itu, Priska kian percaya diri hingga berbalik unggul 6-5.  Sebuah pukulan melebar Lanlana mengakhiri Prista dengan satu emas lagi. Sebalumnya tim tenis Indonesia meraih medali emas dari nomor beregu putri. ant

Komentar