nusabali

Komang Trisnanda Diharapkan Ikut Akhiri Puasa Emas SEA Games

  • www.nusabali.com-komang-trisnanda-diharapkan-ikut-akhiri-puasa-emas-sea-games

DENPASAR, NusaBali - Bek tengah Timnas U-22 Indonesia I Komang Teguh Trisnanda sangat bermimpin mengakhiri puasa emas sepakbola Indonesia dalam ajang SEA Games XXXII/2023 di Kamboja. 

Harapan itu diungkapkan setelah Timnas U-22 tampil superior menjadi juara grup A dengan empat kemenangan beruntun. 

"Pada penyisihan grup Timnas Indonesia tampil sangat bagus, mampu menang lawan Myanmar, Filipina, Timor Leste dan Kamboja, semoga ini menjadi titik baik dalam merealisasikan target medali emas," kata ayahanda Komang Teguh yang asal Bali, I  Nyoman Mertajiwa, Jumat (12/5). 

Menurut Mertajiwa, Komang Teguh saat penyisihan turun dua kali, saat lawan Timor Leste dan Kamboj. Hasilnya meraih kemenangan. Dengan jadwal bertanding yang cukup padat, pelatih Indra Sjafri melakukan rotasi untuk Timnas yang sedang dalam posisi on fire. 

Selanjutnya Timnas akan menghadapi Vietnam di semifinal pada Sabtu (13/5) ini, di Olympic Stadium Phnom Penh pukul 16.00 WIB. Mertajiwa pun berharap Indonesia memenangkan laga kontra Vietnam. 

"Indonesia puasa medali emas cabang sepak bola putra, sejak terakhir kali meraih emas di SEA Games 1991 Manila. Semoga tahun ini menjadi momen yang baik," harap Mertajiwa. 

Pada edisi SEA Games 2021, Timnas U-23 gagal ke final. Egy Maulana Vikri dkk kalah dari Thailand di semifinal. Sedangkan saat ini, Indonesia tampil superior pada fase grup SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri mengalahkan empat lawan yang dihadapi. 

Indonesia mengumpulkan 12 poin, mencetak 13 gol, dan kebobolan satu gol. Sedangkan Vietnam lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B, dengan meraih 10 poin, sama dengan Thailand di puncak klasemen. Hanya, Vietnam kalah selisih gol.

Disebutkan Mertajiawa, Vietnam merupakan juara bertahan SEA Games 2021. Jika mengalahkan Vietnam, Indonesia akan tampil di final pada Selasa (16/5). Komang Trisnanda dkk diharapkan kembali memberikan kontribusi positif sekaligus memutus puasa emas dan juara SEA Games Kamboja 2023. dek

Komentar