nusabali

4 Kesalahan Umum Dalam Mendesain Kamar Mandi

  • www.nusabali.com-4-kesalahan-umum-dalam-mendesain-kamar-mandi

DENPASAR, NusaBali.com - Kamar mandi merupakan ruangan yang akan digunakan setiap hari, dari untuk membersihkan diri sampai buang air. Jika tidak dirancang dengan tepat, bisa-bisa ruangan ini selalu tergenang air.

Nah, berikut beberapa hal yang harus dihindari saat merancang kamar mandi di rumah.  
 
1. Posisi drainase air yang salah

Lantai kamar mandi harus dibuat miring agar air dapat mengalir dengan lancar.  Tidak hanya itu, perhatikan juga pipa saluran pembuangan. Pastikan saluran tersebut bisa mengalirkan air dengan cepat. Bila tidak, tentu ini akan menyebabkan kamar mandi jadi tergenang.

2. Tidak memperhatikan ventilasi

Ventilasi yang buruk bisa membuat kamar mandi jadi lembap, sehingga bisa meningkatkan risiko pertumbuhan jamur, bakteri, dan penyebaran penyakit. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan memasang kipas ventilasi atau exhaust fan di bagian atas kamar mandi. Jadinya, udara di dalam ruangan kecil ini dapat mengalir dengan baik. 

3. Kurang pencahayaan

Kamar mandi yang gelap akan mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan. Misalnya, kamu jadi kesulitan selama mencukur, memakai kosmetik, dan membersihkan diri. 

Selain itu, suasana gelap juga bisa bikin kamar mandi jadi lembap dan memicu pertumbuhan jamur. Untuk itu, pastikan kamar mandi mendapatkan cahaya yang cukup, baik dari jendela maupun lampu. 

4. Kurangnya tempat penyimpanan

Perlengkapan satu ini dapat membuat kamar mandi jadi lebih rapi dan bersih. Kamu bisa memakai rak dinding gantung untuk menyimpan perlengkapan mandi, dari sikat gigi, odol, sampai skincare. Selain itu, gunakan juga dispenser sabun supaya kamu lebih mudah mengambil sabun mandi.

Itu tadi empat kesalahan umum yang perlu dihindari. Tenang saja, kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan kamar mandi dengan mudah, lho! Salah satunya di toko online resmi ACE melalui ruparupa. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai aksesoris kamar mandi berkualitas, seperti handuk, kloset, cermin, dan wastafel. Yuk, langsung belanja sekarang juga!

Komentar