nusabali

Tim Voli Putri ke Semifinal

  • www.nusabali.com-tim-voli-putri-ke-semifinal

PHNOM PENH, NusaBali - Timnas voli putri Indonesia memastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023 Kamboja, setelah pada laga ketiga fase Grup A mengalahkan Myanmar 3-0 (25-9, 25-9, 25-15), di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5).

Di semifinal, Timnas voli putri akan menghadapi juara Grup B, yang kemungkinan besar adalah Vietnam pada Sabtu (13/5).

Pada laga pertama, Megawati Hangestri dkk kalah dari Thailand 0-3 (16-25, 16-25, 16-25) dan lalu pertandingan kedua menang atas Malaysia 3-0 (25-12, 25-9, 25- 12).

"Kita lolos ke semifinal. Namun masih banyak hal yang harus diperbaiki terutama receive. Ada waktu satu hari sebelum laga semifinal," kata pelatih tim voli putri Alim Suseno.

Pada laga penentuan itu, pelatih Alim Suseno menurunkan pemain terbaik yang ada saat ini. Yakni, Megawati Hangestri (Opposite hitter), Tisya Putri (Setter), Wilda Siti Nurfadhila (Midlle blocker), Agustin Wulandhari (Midlle blocker), Ratri Wulandari (Outside hitter), dan Medi Yoku (Outside hitter).

Dengan komposisi pemain terbaik, Indonesia mengawali laga dengan cukup percaya diri. Melihat lawan yang satu level di bawah, Wilda Nurfadhila dkk langsung menggebrak sehingga unggul cepat 10-2.

Permainan di set pertama tampak tidak seimbang, namun Myanmar tidak langsung menyerah. Smes keras Agustin Wulandari- mampu di blok dan sukses memangkas defisit poin. Namun Indonesia terlalu tangguh dan mengambil set pertama 25-9.

Memasuki set kedua, Ratri Wulandari membawa timnas unggul cepat 9-2. Dominasi mereka terus terjadi sehingga perolehan skor menjauh 19-4. Wilda yang sempat ditarik keluar masuk lagi ke lapangan dan Ratri yang banyak mengemas poin diberikan istirahat. Sejumlah pemain yang kurang jam terbang juga dimainkan. Hasilnya set kedua Indonesia tetap menang 25-9.

Di awal set ketiga, Myanmar mencoba melakukan gebrakan dan mampu menahan skor 2-2. Tak ingin Myanmar bangkit, Agustin Wulandari dkk berusaha main taktis dan tetap tenang 25-15. ant

Komentar