nusabali

Tim MTB Klaim Lampaui Target

  • www.nusabali.com-tim-mtb-klaim-lampaui-target

JAKARTA, NusaBali - Atlet asal Bali, Sayu Bella Sukma Dewi gagal menambah perolehan medali pada hari terakhir perlombaan balap sepeda MTB SEA Games 2023, di Kulen Mountain, Siem Reap, Kamboja, Senin (8/5).

Di nomor MTB Cross Country Eliminator (XCE), Sayu Bella hanya sampai kualifikasi. Meski demikian, Timnas MTB melampaui target di SEA Kamboja itu.

Sebab, pada hari terakhir mereka hanya menambah perolehan satu emas melalui atlet dari Sumatera Utara, Dara Latifah di MTB XCE putri. Kemudian, mereka juga mendapatkan medali perunggu dari atlet Jawa Timur Ihza Muhammad di MTB XCE putra.

"Yang mendapatkan emas di MTB XCE, Dara Latifah. Sayu Bella hanya sampai babak kualifikasi. Sementara di bagian putra, Ihza Muhammad mendapatkan medali perunggu," ujar Pelatih Timnas MTB, Dwi Kurniawan, Senin (8/5).

Dwi Kurniawan mengatakan, tak kecewa dengan kegagalan Sayu Bella meraih medali di MTB XCE. Pasalnya, atlet kelahiran Denpasar, 16 Agustus 2003 itu memang tidak ditargetkan memperoleh medali di kategori tersebut. Bahkan secara keseluruhan Dwi Kurniawan menilai, penampilan atlet MTB Indonesia di SEA Games sudah bagus. Mereka dinilai mampu melampaui target. 

"Kami telah melebihi target dua emas. Kami mendapatkan empat emas, satu perak dan dua perunggu," jelas Dwi Kurniawan.

Tiga emas dari Sayu Bella di MTB-Cross Country Olympic (XCO) putri, Feri Yudoyono di MTB XCO putra dan dari Mixed Cross Country Relay (XCR) yang berisikan Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, Dara Latifah dan Sayu Bella. Satu medali perak dari Zaenal Fanani di MTB XCO putra. Lalu satu perunggu lagi dari Ihza Muhammad di XCO putra. k22

Komentar