nusabali

PDIP-Hanura-PKB Bangli Komitmen Dukung KBS

  • www.nusabali.com-pdip-hanura-pkb-bangli-komitmen-dukung-kbs

DPC PDIP Bangli, DPC Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar pertemuan di Sekretariat DPC PDIP Bangli, Jalan Moh Hatta, LC Subak Aya, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Senin (12/6).

BANGLI, NusaBali
Pertemuan ini sebagai tindak lanjut pertemuan di tingkat DPD beberapa waktu lalu, untuk mendukung Cagub Bali dari PDIP Wayan Koster.

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Artha menjelaskan, dukungan kepada Wayan Koster yang kini terkenal dengan julukan Koster Bali Bersatu (KBS) bukanlah dukungan pragmatis melainkan dukungan ideologi dan kesamaan visi dan misi untuk membangun Bali. "Dukungan untuk KBS sudah disepakati dan ini sudah menjadi komitmen bersama," jelas Sedana Artha didampingi I Wayan Kariyasa.

Diakui, bergabungnya Hanura dan PKB ke kubu PDIP bukan hal baru, karena hubungan baik ini sudah terjalin lama. “Prinsip sudah sejalan, selain itu di kursi DPRD Bangli, Hanura masuk Fraksi PDIP," imbuh Sedana Artha yang juga Wabup Bangli. Di DPRD Bangli, PDIP memiliki 13 kursi, sementara Partai Hanura dua kursi.  

Disinggung terkait koalisi, Sedana Artha mengatakan semua diserahkan sepenuh pada DPD. Selain itu, pihaknya tidak menyebutkan nama siapa yang cocok untuk mendampingi KBS. "Tentu kami perlu melihat hasil survei dan pilihan dari Pak Koster serta keputusan pusat," terangnya. Pihaknya pun menekankan terbangun koalisi, tentu semua harus bekerja. "Ini baru rapat perdana, ini bukan kerja pragmatis tetapi kebutuhan, dan mendukung KBS," tegasnya. *e

Komentar