nusabali

Rancang Kepengurusan Ramping, Suadi Bertekad Lepas Juru Kunci

  • www.nusabali.com-rancang-kepengurusan-ramping-suadi-bertekad-lepas-juru-kunci

AMLAPURA, NusaBali - Ketua Umum KONI Kabupaten Karangasem terpilih I Gede Suadi memastikan susunan pengurus KONI Karangasem periode 2023-2027 akan ramping.

Dari  sebelumnya sekitar 40 pengurus, nantinya tinggal separuhnya atau 20  pengurus. Misi kepengurusan selanjutnya membuat Karangasem keluatr sebagai juru kunci dalam Porprov Bali XVI/2025. 

Menurut Gede Suadi, Rabu (3/5) kepengurusan dibuat ramping agar lebih efektif dan efisien. Istilahnya memfungsikan pengurus lebih maksimal  sesuai dengan tugas dan fungsinya masing - masing.  Secara sepintas rancangan pengurus ramping sudah dibicarakan dengan tim formatur, Ketut Juni Arsawijaya, dan Nengah Sudana.

“Mereka sepakat agar pengurus empat tahun kedepan dibuat ramping saja," tegas Gede Suadi,  yang juga mantan Perbekel Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu.  

Gede Suadi menegaskan rencana pengurus rampung juga telah disampaikan kepada pimpinan di Karangasem dan mendapatkan respon positif karena ini murni sifatnya pengabdian kepada pemerintah di bidang olahraga. 

"Pengalaman saya saat memimpin KONI Karangasem periode 2015-2019, kita fix pengurus dibuat lebih efektif saja," tegas Suadi, yang juga mantan pemain bola voli yang sangat terkenal pada masanya itu. 

Gede Suadi menegaskan pengurus dibuat ramping, bukan dalam artian untuk mendapatkan pembagian kue lebih banyak. Semua ini lebih kepada tertuju agar perhatian kepada atlet lebih ditingkatkan, sehingga anggaran yang ada lebih diplot untuk pembinaan dan kebutuhan daripada atlet itu sendiri. 

"Begitu terbentuk kita akan samakan persepsi, karena kita memiliki satu tujuan dan komitmen yang sama yakni melepas status Karangasem dari juru kunci pada Porprov Bali XVI/2025 nanti," papar Gede Suadi. 

Menurut Suadi , untuk itu  akan dilakukan kalkulasi dengan matang agar bisa lepas sebagai juru kunci. Apalagi masih ada waktu yang cukup untuk berbenah dan melakukan persiapan menuju pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota. 

"Kita sudah ada kiat - kuat agar lepas sebagai juara kunci di ajang Porprov Bali XVI pada tahun 2025 nanti, ada sejumlah strategi perjuangan yang akan kita lakukan kedepannya, bagaimana caranya agar Karangasem bisa prestasinya meningkat," kata Gede Suadi.dek

Komentar