nusabali

Hadapi Myanmar, Timnas U-22 Unggul Kebugaran

  • www.nusabali.com-hadapi-myanmar-timnas-u-22-unggul-kebugaran

PHNOM PENH, NusaBali - Setelah melewati hadangan Filipina dengan kemenangan 3-0, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar pada laga kedua SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamis (4/5) pukul 17.00 Wita.

Laga Grup A ini sangat menguntungkan Indonesia karena memiliki recovery 5 hari, sebaliknya Myanmar baru meladeni Timor Leste pada (2/5), dengan kemenangan tipis 1-0.

Indonesia butuh kemenangan saat menghadapi Myanmar nantinya. Sebab kemenangan tersebut akan memuluskan langkah Indonesia ke semifinal SEA Games 2023.  Adapun posisi teratas ditempati tuan rumah Kamboja yang unggul produktivitas gol saat menggunduli Timor Leste 4-0.

Menyambut laga melawan Myanmar, penyerang Timnas U-22 Irfan Jauhari bertekad menyumbangkan gol lagi. "Harapan tentunya yang utama tentunya mendapatkan hasil maksimal tiga poin dan tentunya mencetak gol," kata Irfan Jauhari dikutip detik.com.

Eks pemain Bali United ini mengatakan kondisi dia dan rekan-rekannya semakin baik karena idealnya waktu recovery yang didapatkan timnya. Garuda Muda sempat melakukan latihan recovery di hotel pada Minggu (30/4), sebelum kembali ke lapangan mulai Senin (1/5). "Kondisi baik dan kami siap menghadapi Myanmar," ujar Irfan Jauhari.

Semetara itu gelandang Beckham Putra menyebut timnya punya keuntungan recovery saat lawan The Chinthe. "Untuk persiapannya tentu kita terhitung lebih lama karena jeda hampir lima hari. Keuntungan untuk kita karena Myanmar hanya istirahat satu hari," kata Beckham Putra.

"Jadi ini keuntungan besar kita untuk memanfaatkan kesempatan itu dan semoga bisa mendapatkan kemenangan," ujarnya menambahkan.

Pemain Persib Bandung itu pun menyebut timnya dalam kondisi yang baik. Sebab timnya lebih leluasa untuk menyiapkan tim di masa rehat bertanding.

"Kondisi aman, bagus. Tadi dan kemarin juga kita melakukan recovery training dan melawan Myanmar kita harus mempersiapkan sebaik mungkin," ucap Beckham. 7mao

Komentar