nusabali

Ginting Anggap Gelar Asia Satu Pencapaian Terbaiknya

  • www.nusabali.com-ginting-anggap-gelar-asia-satu-pencapaian-terbaiknya

JAKARTA, NusaBali - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menuturkan  gelar juara Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 menjadi salah satu pencapaian terbaik yang pernah diraih dalam karirnya.

"Semoga membuat kepercayaan diri  lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," kata Ginting dalam rilis resmi PP PBSI, Senin (1/5). 

Keberhasilan Ginting diraih setelah dia mengalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew pada final BAC 2023, Minggu. Pemain unggulan kedua itu membungkam aksi Loh  21-12, 21-8  dalam 28 menit. 

Ginting menilai permainan Loh tidak  berkembang karena terlihat  agak bingung. Selain, shuttlecock yang kencang membuat pebulu tangkis asal Singapura itu gagal berbuat banyak dan tidak bisa keluar dari tekanan.

Sedangkan dari diri sendiri, Ginting berusaha menjaga fokus dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri. Dia bersyukur  bermain cukup baik di sepanjang pekan ini, sehingga dapat menikmati pertandingan dan merasa tenang di  lapangan.  

"Harapan pasti ada tapi tidak mau terlalu over. Itu mungkin terlihat di lapangan yang kurang ekspresif tapi itu membantu saya untuk lebih tenang dan bisa mengontrol semuanya," kata Ginting.

Usai kemenangan perdananya di  Kejuaraan Asia, Ginting semakin termotivasi untuk menghasilkan output terbaik dari turnamen-turnamen selanjutnya. Masih banyak target dan gelar yang ingin diraih. 
 
Kemenangannya di Dubai, Uni Emirat Arab itu tak lepas dari dukungan tim tunggal putra Pelatnas PBSI Cipayung yang selalu kompak. Ginting sangat berterima kasih atas hal tersebut. 

"Gelar ini untuk tim tunggal putra yang selama ini sudah saling dukung satu sama lain, baik di dalam maupun luar lapangan. Pelatih, bang Aboy (Irwansyah), koh Harry (Hartono) dan pelatih fisik juga. Tidak lupa untuk PBSI dan keluarga," kata Ginting. ant

Komentar