nusabali

240 Siswa SD Adu Pintar di SMPN 2 Abang

  • www.nusabali.com-240-siswa-sd-adu-pintar-di-smpn-2-abang

AMLAPURA, NusaBali - 240 siswa SD adu pintar dalam Lomba Mata Pelajaran di SMPN 2 Abang, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang Karangasem, Senin (1/5). 

Mereka dari 215 SD se-Kabupaten Karangasem. Lomba serangkaian peringatan HUT ke-31 SMPN 2 Abang ini memperebutkan piala bergilir Bupati Karangasem.

Lomba untuk mata pelajaran Matematika, IPS dan IPA.

Lomba secara online di sekolah setempat. Usai lomba, skor hasil tes langsung terlihat di layar monitor. Materi soal semuanya objektif diikuti siswa kelas IV, V, dan VI. Kasek SMPN 2 Abang Dr I Wayan Sarya MPd memaparkan, pengumuman hasil lomba, Rabu (3/5), dan penyerahan hadiah dan Trofi Bupati Karangasem, Kamis (4/5)," jelas Sarya.


Jika ada skor sama, kata dia, panitia akan menentukan pemenang dengan memperhatikan durasi waktu tercepat pengerjaan soal. Lomba ini juga untuk memetakan kualitas akademis tingkat SD di Karangasem. Lomba diawali uji coba mengerjakan 5 soal. Tujuannya agar semua siswa benar-benar paham teknis mengerjakan soal.

Sarya menyebutkan beberapa jenis lomba lainnya dalam bentuk rekaman video, di antaranya Lomba Masatua Bali, Melantunkan Puja Tri Sandya, Membaca Puisi, Pidato, Gerak dan Lagu Pramuka. Sekolah terbanyak meraih gelar juara berhak atas Piala Bupati Karangasem.7k16

Komentar