nusabali

Luhut Sebut Terminal LNG Akan Dibangun di Tengah Laut

Jamin Tak Ganggu Pariwisata

  • www.nusabali.com-luhut-sebut-terminal-lng-akan-dibangun-di-tengah-laut

SINGARAJA, NusaBali - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, pembangunan Terminal LNG (Liquefied Natural Gas) yang akan dibangun di perairan Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, akan dilakukan di tengah laut.

Hal ini, untuk menjamin pembangunan Terminal LNG tak mengganggu aktivitas pariwisata.

Luhut menyebutkan, pembangunan Terminal LNG akan dipindahkan ke laut dengan jarak sekitar 4 kilometer dari bibir pantai. Ia pun menargetkan, pembangunannya akan tuntas dilakukan dalam 1,5 tahun kedepan atau pada akhir 2024. Hanya saja Luhut tidak menyebutkan lokasi persis dari rencana pembangunan ini. 

"Terminal LNG, kemarin kita sudah selesai, sudah melihat mekanisme yang terbaik. Akan kami pindah yang sekarang ke laut kira-kira 4 kilometer dari pantai," ujarnya, ditemui di sela-sela peninjauan budidaya rumput laut di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Jumat (28/4) pagi.

Kebijakan membangun terminal LNG di kawasan laut, kata Luhut, dilakukan agar tidak mengganggu pariwisata dan merusak mangrove. "Pariwisata jangan dicampuradukan dengan Terminal LNG. Akan kami pindah ke laut. Jadi resort tidak terganggu, pembangunan listrik bersih bisa dilakukan dan mangrove juga tidak terganggu," tegasnya. 7 mzk

Komentar