nusabali

Pascalebaran, Satpol PP Bersiap Tertibkan Duktang

  • www.nusabali.com-pascalebaran-satpol-pp-bersiap-tertibkan-duktang

TABANAN, NusaBali - Satpol PP Tabanan bersiap menertibkan penduduk pendatang (duktang) pascalibur lebaran. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menghindari masalah hukum apabila tak melengkapi administrasi.

Penertiban akan dilakukan terjadwal serta mengundang instansi terkait. Selain itu, penertiban akan mengutamakan menyasar pemukiman padat dan menyisir seluruh kawasan di 10 kecamatan di Tabanan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tabanan I Gede Sukanada mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh penduduk pendatang yang masuk ke Bali khususnya di wilayah kabupaten Tabanan telah memenuhi persyaratan administrasi yang diperlukan.

"Penduduk pendatang yang datang ke wilayah kami diharapkan sudah memenuhi persyaratan administrasi yang diperlukan, seperti surat keterangan domisili, surat keterangan sehat, dan dokumen lainnya yang diperlukan," kata Sukanada, Senin (24/4).

Disebutkan, kegiatan penertiban akan dilakukan secara rutin dalam beberapa hari ke depan setelah lebaran. Pihak Satpol PP akan bekerja sama dengan petugas keamanan lainnya untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

Bagi penduduk pendatang yang belum memenuhi persyaratan administrasi dengan baik, diharapkan segera memenuhi persyaratan yang diperlukan agar tidak terkena sanksi atau masalah hukum di kemudian hari. "Kami juga mengimbau pihak Satpol PP kepada seluruh warga untuk saling membantu dalam memastikan keamanan dan kenyamanan selama kegiatan penertiban berlangsung," katanya.

Menurutnya, dalam situasi seperti sekarang, kegiatan penertiban menjadi sangat penting dilakukan untuk memastikan suasana yang aman dan nyaman. "Kami juga meminta kerja sama dan kesadaran yang tinggi dari seluruh pihak, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar," pinta Mantan Kadis Pariwisata Tabanan ini.7des

Komentar