nusabali

Duel Arsenal vs Southampton, Sabtu Dinihari, Wenger Yakin The Gunners Juara

  • www.nusabali.com-duel-arsenal-vs-southampton-sabtu-dinihari-wenger-yakin-the-gunners-juara

LONDON, NusaBali - Meski belakangan Arsenal tersendat dalam persaingan gelar Liga Primer Inggris, eks bos The Gunners Arsene Wenger yakin mereka masih akan juara.

Laga terdekat, Arsenal menjamu tim juru kunci Southampton, dalam laga pekan ke-32 Premier League, di Emirates Stadium, Sabtu (22/4) dinihari, pukul 03:00 dinihari WITA.

Menjamu Soton, julukan Southampton, Arsenal dituntut mengamankan kemenangan. Sebab, jika sampai terpeleset lagi, maka posisi mereka di puncak kalsemen akan jadi semakin rawan. Pasalnya, keunggulan mereka atas Manchester City pun terus menipis.

Arsenal sempat meraih tujuh kemenangan beruntun di Premier League, tetapi kemudian selalu imbang dalam dua laga berikutnya. Mereka imbang 2-2 dengan Liverpool di Anfield, lalu imbang 2-2 juga dengan West Ham di London Stadium.

Kini keunggulan Arsenal atas City di klasemen terpangkas hanya empat poin. Namun City masih punya satu laga simpanan di tangan dan Arsenal akan bertandang ke Etihad pada 27 April.  Mengendurnya momentum Arsenal membuat mereka berisiko disalip City. Tapi Wenger percaya bekas klubnya itu masih favorit juara.

"Enggak-enggak (Apakah Man City kini favorit juara?). Saya akan bilang Arsenal masih akan juara. Yang diinginkan di posisi ini adalah memegang kendali di tangan," ujar Wenger. 

Menurut Wenger, kalau Arsenal memenangi laga-laga mereka, maka juara. Jadi itu posisi idealnya dengan beberapa laga tersisa. Wenger menilai, Man City punya kesempatan saat menghadapi Arsenal dan itu bisa menentukan kejuaraan.

"Tapi saya menjagokan Arsenal. Saya memang enggak sepenuhnya obyektif di sini, tapi saya berusaha begitu. Kita juga akan melihat seberapa banyak Liga Champions menguras Man City," kata pelatih asal Prancis itu. *
Prediksi Starting XI

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; White, Holding, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Thomas, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka. 
Pelatih: Mikel Arteta.

Southampton (4-4-2): Bazunu; Perraud, Bedarek, Bella-Kotchap, Walker-Peters; Djenepo, Ward-Prowse, Lavia, Sulemana; Alcaraz, Onuachu. Pelatih: Ruben Selles.

Komentar