nusabali

Martinez usai Inter Singkirkan Benfica, Derbi Milan Jadi Laga Spesial

  • www.nusabali.com-martinez-usai-inter-singkirkan-benfica-derbi-milan-jadi-laga-spesial

MILAN, NussaBali - Striker Inter Milan Lautaro Martinez mengatakan laga derbi Milan melawan AC Milan di semifinal Liga Champions musim 2022/2023 akan menjadi pertandingan yang sangat spesial.

Ya, Inter dan Milan akan bertemu di semifinal setelah kedua tim menyingkirkan lawan-lawannya di perempatfinal Liga Champions. Nerazzurri mengalahkan Benfica dengan agregat 5-3 dan Rossoneri mengalahkan Napoli dengan agregat 2-1.

“Ini akan jadi laga yang sangat spesial. Kami tahu apa artinya memainkan derbi di semifinal Liga Champions,” kata Lautaro, dilansir dari Football Italia.

Meskipun demikian, pemain timnas Argentina itu mengatakan sebelum tampil di laga derbi Milan, Inter harus fokus lebih dulu memperbaiki penampilan di Serie A karena dalam empat laga terakhir gagal meraih kemenangan, satu seri dan tiga kalah.

Hasil minor itu juga membuat tim asuhan Simone Inzaghi itu turun ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan 51 poin dari 30 laga. Martinez juga mengungkapkan kegembiraannya karena dapat membawa timnya ke semifinal setelah semifinal UCL pada 2010.

“Sekarang kami harus menebus kekalahan di Serie A dan baru bisa memikirkan Liga Champions,” ucap Lautaro.

Lautaro membantu timnya lolos ke semifinal dengan sumbangan satu gol dan satu assists pada leg kedua lawan Benfica di San Siro, Milan, Kamis (20/4) dinihari WITA. Pada laga yang berakhir 3-3 itu, gol Inter lainnya dicetak Nicolo Barella dan Joaquin Correa. Sedangkan tiga gol Benfica dicetak Fredrik Aursnes, Antonio Silva, dan Petar Musa. 

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sangat gembira mengantarkan timnya lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023. Menurutnya, di semifinal  adalah mimpi dan siap memberikan yang terbaik. 

Terlepas dari prestasi luar biasa itu, Inzaghi dan skuadnya mampu membungkam para pengkritik. Terutama menyangkut posisi dan masa depan sang pelatih yang dicap tak layak membesut Nerazzurri.

 “Saya tahu dari mana datangnya kritik, mereka yang berbicara dengan baik atau buruk. Tapi saya terbiasa dengan itu. Saya bekerja untuk membuat para penggemar senang,” kata Inzaghi. ant

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (anilo D'Ambrosio 80'); Denzel Dumfries, Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 76'), Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco (Robin Gosens 80'); Edin Dzeko (Romelu Lukaku 76'), Lautaro Martinez (Joaquin Correa 76').

Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto (David Neres 46'), Antonio Silva, Nicolas Otamendi, Alejandro Grimaldo; Chiquinho (Petar Musa 80'), Florentino Luis; Rafa Silva (Joao Neves 80'), Joao Mario (Andreas Schjelderup 89'), Fredrik Aursnes; Goncalo Ramos (Goncalo Guedes 74').

Komentar