nusabali

Usai Pesta Gol, Jerman Pede di Piala Konfederasi

  • www.nusabali.com-usai-pesta-gol-jerman-pede-di-piala-konfederasi

Jerman menatap Piala Konfederasi 2017 dengan percaya diri. 

NUREMBERG, NusaBali
Meski berstatus sebagai favorit,  Die Mannschaft  tak merasakan tekanan. Jerman pesta gol pada laga terakhirnya sebelum di Piala Konfederasi. Der Panzer mengalahkan San Marino 7-0  dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Nurnberg, Minggu (11/6) dinihari Wita.

Sandro Wagner menjadi bintang di pertandingan itu dengan hat-trick. Empat gol lainnya dicetak Julian Draxler, Amin Younes, Shkodran Mustafi, dan Julian Brandt. Kemenangan itu jadi modal berharga Jerman menatap ajang Piala Konfederasi 2017, di Rusia, 17 Juni-2 Juli 2017.

Kemenangan itu juga menjaga kesempurnaan Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2018. Hingga kini, tim Joachim Loew itu menyapu bersih kemenangan dari enam laga yang mereka mainkan di Grup C Zona Eropa.

Laga itu seolah pemanasan Jerman sebelum di Piala Konfederasi. Meski difavoritkan, karena menyandang status juara Piala Dunia, Jerman tak merasakan tekanan. Jerman di Grup B bersama Kamerun, Chile, dan Australia. Mereka mengawali kiprah melawan Australia, 19 Juni.

"Bermain bersama tim ini benar-benar menyenangkan. Ini jadi musim yang panjang, jadi sekarang kami ingin menikmati apa yang sedang kami lakukan," ujar gelandang Jerman Julian Draxler dilansir situs resmi DFB.

"Kami merasa positif dan menuju Piala Konfederasi tanpa merasakan adanya tekanan pada kami," kata Draxler.

Menurut Loew, kemenangan itu memompa kepercayaan Die Mannschaft menatap Piala Konfederasi. Bahkan Loew memberi pujian atas penampilan Sandro Wagner yang bagus dan tajam.

“Ini pertandingan penting bagi Wagner. Dia menggunakan tubuhnya dengan sangat baik dan tak mudah kalah melawan lini pertahanan. Dia pemain dengan kedewasaan dan personalitas,"kata Loew.

Meurutnya, Wagner sangat terbuka dan pribadi yang jujur. Dia juga sangat positif dengan tim. Laga itu kesempatan bagus meningkatkan kepercayaan diri. Para pemain terus melaju selama 90 menit.

Komentar