nusabali

Hunian Villa Terus Terkerek, Wisdom - Wisman Fifty-Fifty

  • www.nusabali.com-hunian-villa-terus-terkerek-wisdom-wisman-fifty-fifty

DENPASAR, NusaBali - Hunian villa di Bali melonjak memasuki liburan Idul Fitri 1.444 H/2023 Masehi. Jika sebelumnya tingkat hunian vila, berkisar 60-65 persen, kini antara 80-85 persen. 

Meningkat 15-20 persen. Perbandingan berimbang antara tamu  domestik dan tamu manca negara atau wisman.

“Ini merupakan limpahan dari liburan Idul Fitri,”  tandas Ketua Bali Villa Association (BVA) Putu Gede Hendrawan, Selasa(18/4).

wisdom yang menginap di villa berimbang. Hal yang jarang- jarang terjadi. Karena biasanya  villa lebih banyak ditinggali WNA.

Namun sejak jelang libur Lebaran, pesanan  villa dari tamu domestik terus meningkat, sehingga perbandingan tamu domestik dengan manca negara yang menginap di vila sama kuat.

“Libur Lebaran ini benar-benar memberi dampak signifikan,” ungkap Ketua BVA asal Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Badung.

Di lapangan sesungguhnya hunian bervariasi. Ada yang sudah 70 persen, ada yang sudah tembus  90 persen. Karena itu secara rata-rata dihitung jadi 80-85 persen.

Hendrawan optimis,  hunian villa akan terus menanjak sampai nanti dengan puncak liburan nanti.

“Tiyang yakin masih akan terus meningkat. Apalagi, libur Lebaran ini barengan dengan mulainya liburan sekolah,” ucapnya. K17.

Komentar